Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, Faktualsulsel.com- Perpustakaan MAN 2 Kota Makassar mendapat kepercayaan membina 5 orang mahasiswa untuk melaksanakan praktek kerja lapangan (PKL) dari Jurusan Ilmu Perpustakaan Universitas Islam Negeri Alauddin (UIN Alauddin) selama satu bulan mulai tanggal 26 September 2018 – 31 Oktober 2018.

Kepala perpustakaan MAN 2 Kota Makassar H. Nurdin, S. Pd., M.M. mengatakan “keberadaan mahasiswa PKL Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin sangat membantu pustakawan MAN 2 Kota Makassar untuk mencapai tujuan yaitu a. Mengembangkan minat, kemampuan dan kebiasaan membaca khususnya serta mendayagunakan budaya tulisan dalam sektor kehidupan.
b. Mengembangkan minat untuk mencari dan mengelolah serta memanfaatkan informasi. c. Mendidik siswa agar dapat memelihara dan memanfaatkan bahan bacaan secara tepat dan berhasil guna.
d. Meletakkan dasar-dasar kearah belajar mandiri. e. Memupuk minat dan bakat.f. Mengembangkan kemampuan untuk memecahkan masalah-masalah yang dihadapi,” Ujarnya.

Ditempat yang sama mahasiswa PKL Jurusan Ilmu Perpustakaan Resky Amalia Jumain mengatakan “”Menurut saya pak pelayanan pustakawan di MAN 2 sudah cukup baik. Ketika ada pemustaka yang berkunjung biasanya pustakawan selalu menanyakan buku apa yg mereka cari dan kemudian menunjuk arah dimana buju tersebut berada, Kalau minusnya mungkin karena rak buku dan nomor klasifikasi yang agak rancu. Kemudian banyaknya buku yg bertumpuk justru membuat pemustaka kebingungan dalam mencari referensi,” Ujarnya.

Mahasiswa yang melaksanakan PKL Jurusan Ilmu Perpustakaan UIN Alauddin di MAN 2 Kota Makassar yaitu 1. Firdayanti 2. Ulfah Ameliah 3. Rezky Amelia Jumain 4. Darma D 5. M. Rijal

Sumber: Nurdin Manurung

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *