Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com- Pangkep,-Front Pembela Islam (FPI) dan Hilal Merah DPW FPI Kabupaten Pangkep membuka Posko Siaga Bencana Banjir yang melanda dibeberapa di wilayah Sulawesi Selatan khususnya di Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan. Rabu/23/1/2019.

DPW FPI Pangkep mendirikan posko untuk membantu korban terdampak Banjir yang terjadi sejak hari Selasa 22/1 di hampir semua wilayah daratan di Kabupaten penghasil Bandeng tersebut.

Ketua DPW-FPI Pangkep Aco M.Paranrangi, bersama Ketua HILMI Danial Abadi mengatakan bahwa pihaknya mendirikan posko di halaman Gedung Islamic Center bertujuan untuk memberikan dan menyalurkan bantuan korban Banjir yang merdampak cukup parah dibeberapa wilayah di daerah ini.

“Kami membangun Posko Tanggap Bencana ini dan menerjunkan Laskar untuk membantu menyalurkan bantuan yang diamanahkan para Dermawan dan Simpatisan FPI untuk Korban Banjir yang menerjang wilayah Pangkep, dan sekitarnya”. Ucapnya.

Menurutnya, saat ini korban bencana sangat membutuhkan logistik diantaranya pakaian, selimut, pembalut, hingga keperluan bayi seperti susu, popok, dan sebagainya.

Sementara itu, ia mengaku daerah Kecamatan Pangkajene, Bungoro merupakan wilayah yang sangat parah terkena banjir.

“Kami mengajak semua elemen bangsa, untuk introspeksi diri untuk selalu dekat dengan Allah SWT, cobaan bencana yang datang silih berganti merupakan teguran Tuhan yang mungkin apa yang selama ini kita lakukan sudah jauh dari ajaran agama, Allah SWT sudah menggambarkan ini didalam Al.Qur’an.

” Jikalau sekiranya penduduk negeri-negeri tersebut beriman dan bertakwa, pastilah Kami akan melimpahkan kepada mereka berkah dari langit dan bumi, tetapi mereka mendustakan (ayat-ayat Kami) itu, maka Kami siksa mereka disebabkan perbuatannya.” (Qs. Al-A’raf: 96).

Semoga peringatan Allah SWT menjadi pembelajaran bagi kita
” ujarnya.

Posko Tanggap Bencana DPW Dan Hilal Merah FPI Kabupaten Pangkep juga menerima Bantuan dan bisa disalurkan langsung ke Posko di Halaman Gedung Islamic Center Kab Pangkep. Juga bisa menghubungi Ketua DPW FPI Pangkep nomor WA 081242571979 dan Ketua Hilal Merah DPW FPI Pangkep (Danial 081355697166)

Laporan : saiful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *