Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konsel, faktualsulsel.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Konawe Selatan (Konsel) launching Desa Langgapulu Kecamatan Kolono Timur menjadi “Kampung Pelangi”.

Peluncuran Kampung pelangi tersebut di tandai dengan pengguntingan Pita oleh Kadis Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR), Ichsan Porosi, ST.,MTP di dampingi Camat Koltim, Hamsir, SP.,MAP beberapa waktu lalu.

Ide pembentukan kampung ini digagas oleh Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya Dinas PUTR Konsel, Evi Susanti, ST., MT, yang meruapakan bagian dari pelaksanaan implementasi proyek perubahan dari laboratorium kepemimpinan peserta Diklatpim III Angkatan I Tahun 2019, pada Badan Pengembangan SDM Prov Sultra bekerjasama dengan Badan Kepegawaian SDM Konsel.

Dalam kesempatan tersebut, Ichsan Porosi menyampaikan terima kasih dan apresiasi serta rasa bangga atas inisiasi yang di laksanakan salah satu Kabidnya, yang tentu nantinya dapat berdampak perubahan pola pikir masyarakat ke arah positif dan berdampak baik bagi peningkatan ekonomi karena banyaknya pengunjung yang penasaran dengan situasi dan suasana Kampung Pelangi ini.

Sementara itu sebagai salah satu reformer Diklatpim dan inisiator Kampung Pelangi, Evi, saat ditemui usai kegiatan menjelaskan bahwa dulunya kampung ini terlihat kurang tertata rapi, yang letaknya di pinggir pantai Langgapulu, namun karena dirinya menginginkan perubahan citra Desa tersebut agar elok dipandang, lebih ceria dan lebih hidup termasuk terciptanya kebersihan lingkungan, serta karena adanya proyek perubahan Dilkatpim. Maka ia berinisiatif menjadikan Desa Langgapulu menjadi Kampung Pelangi.

Dengan tujuan dapat terwujudnya kawasan hunian yg berwarna, indah, bersih, tertata dan sehat dgn suasana yg berbeda dari sebelumnya, jelasnya, sembari berharap dapat menjadi tujuan wisata baru yang nantinya dapat meningkatkan pendapatan ekonomi warga karena banyaknya masyarakat lain yang berkunjung ketempat ini.

“Kita cat rumah warga, termasuk pagar dan jembatan serta dermaganya dengan polesan warna warni, agar lebih terlihat hidup dan membangkitkan semangat warga dalam bekerja serta menarik wisatawan, juga sebagai salah satu cara mewujudkan visi misi Desa Maju Konsel Hebat yang di canangkan Pemda Konsel,” tandasnya.

Salah satu warga Desa Langgapulu, Anto, berterima kasih atas perubahan suasana yang terjadi di Desanya, yang membuat diri dan keluarganya merasakan senang dan bahagia sekaligus berharap dapat menarik wisatawan lokal maupun dari daerah lainnya yang berdampak positif secara ekonomi.

Laporan:Edy

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *