Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com – Penggunaan Alokasi Dana Desa atau ADD memang memerlukan pengawasan dari berbagai pihak atau pun berbagai elemen. ADD yang bersumber dari anggaran negara ini menjadi salah satu penopang pembangunan yang ada di lembang lembang, selain dari dana dana pembangunan yang bersumber dari APBD tentunya.

Salah satu cara untuk memastikan penggunaan ADD sesuai dengan peruntukannya adalah dengan cara pelibatan pengawasan dari dari institusi Polri.

Dalam hal ini, Polres Tana Toraja melalui optimalisasi peran Bhabinkamtibmas , telah melakukan berbagai upaya untuk memastikan ADD berjalan dengan yang seharusnya.

Salah satu contoh optimalisasi peran Bhabinkamtibmas kawal dana desa ditunjukkan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Aipda Daud Beny Nasang.

Pada hari Senin 15 Januari 2019 pukul 10.29 wita, Bhabinkamtibmas Polsek Mengkendek Aipda Daud Beny Nasang bersama Tim Pelaksana Kegiatan Buntu Tangti lakukan monitoring pembangunan Plat Decker di dusun Barana Lembang Buntu Tangti Kecamatan Mengkendek, Kabupaten Tana Toraja.

Pengerjaan plat decker ini dilaksanakan dengan volume yang tercantum dalam papan pengumuman kegiatan menggunakan APBL- DL tahun anggaran 2019 dengan biaya anggaran sebesar : Rp. 139.971.000,- ( seratus tiga pukuh sembilan juta sembilan rarus tujuh puluh saru ribu rupiah).

Menurut pengakuan dari Aipda Benny Nasang, tugas himbauan pengerjaan dana desa sesuai dengan alokasinya sudah disampaikan kepada Tim Pelaksana Kegiatan, dan selanjutnya langkah yang dilakukan adalah memonitoring pengerjaan plat Decker.

” Himbauan sudah kami sampaikan kepada Tim Pelaksana Kegiatan, kiranya penggunaan ADD di Lembang Buntu Tangti sesuai dengan harapan masyarakat kita “. Kata Daud Benny Nasang

Informasi informasi terkait kegiatan penggunaan ADD penting artinya bagi tranparansi pelaksanaan kegiatan, pengawasan pun akan mudah dilakukan oleh berbagai elemen jika informasi dan transparansi tersedia, olehnya melalui kegiatan ini, Bhabinkamtibmas Aipda Daud Benny Nasang menyampaikan jika di Lembang Buntu Tangti sedang berlangsung pengerjaan plat decker yang menggunakan ADD.

Pengawasan penggunaan Alokasi Dana Desa semestinya tidak hanya di emban oleh 1 – 2 pihak saja, melainkan semua pihak ikut serta berperan aktif dalam melakukan pengawasan untuk memastikan ADD yang bersumber dari anggaran negara ini tepat guna dan tepat sasaran.

*kawal dana desa sejak dari awal, sertai saat pengerjaan dan akhiri dengan hasil yang sesuai harapan kita bersama*

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *