Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com –Pagelaran pertemuan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) XIII 2019 yang dilaksanakan di Palopo rupanya memberikan tuah yang manis pula bagi Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara.

Adalah To’ Tombi Kec. Kapala Pitu Kab. Toraja Utara, obyek wisata yang terkenal sebagai negeri diatas awan menjadi salah satu tempat yang dikunjungi oleh rombongan Bupati Sumenap Prov. Jatim ( beliau ini merupakan salah satu tamu kehormatan yang menghadiri pertemuan
Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) XIII 2019. Sabtu (7/09/2019)

Disebutkan oleh Kapolsek Rindingallo Polres Tana Toraja AKP. Abraham D.T yang sedang bersama dengan personil Polsek Rinding Allo melaksanakan pengamanan Kunjungan Majelis Adat Kerajaan Nusantara (MAKN) XIII 2019 di obwis To’ Tombi Kec. Kapala Pitu Kab. Toraja Utara, bahwa Bupati Sumenep membawa rombongan sebagai berikut :
– Kadis Pariwisata Kab.Sumenap
– Raja Surakarta
– Ketua MAKN
– Anggota DPRD solo
– Kedatuan Luwu

” Sekitar pukul 21.15 wita Rombongan dari Majelis Adat kerajaan Nusantara XIII tsb tiba di obwis To’Tombi, personil Polsek Rindingallo standby di lokasi ini untuk pengamanan terbuka selama kunjungan sedang berlangsung “. Sebut Abraham DT.

Sementara itu ditempat terpisah, sekitar pukul 11.00 wita personil Sat Sabhara Polres Tator juga melaksanakan pengamanan terbuka dalam rangka kunjungan rombongan majelis kerajaan nusantara XIII diobyek wisata Buntu Burake kec. Makale kab. Tana toraja.

Kunjungan dari peserta rombongan majelis kerajaan nusantara XIII di obyek wisata yang ada di Kab. Tana Toraja dan Kab. Toraja Utara menjadi berkah tersendiri bagi 2 kabupaten ini, selain sebagai sarana promosi wisata , juga merupakan sarana untuk memperoleh ” ” ” pengakuan ” secara nasional jika Destinasi Wisata Toraja sangat layak untuk di prioritaskan pengembangannya oleh Pemerintah Pusat.

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *