Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tator, faktualsulsel.com — Selasa tanggal 10 September 2019 sekitar pukul 11.30 wita. PS. Kanit Reskrim polsek Rindingallo Bripka Dian Hardianto bersama Bhabinkamtias Polsek Rindingallo Bripka Paulus Danti, Bripka Yulius Karambe dan Bripka Amos Tonapa serta Babinsa Koramil Rindingallo Kopda Yulius Samaa mendatangi TKP Kebakaran Hutan Rakyat di Lembang Rindingallo kec. Rindingallo Kab. Torut.

Bahwa sekitar pukul 11.20 wita setelah menerima informasi tentang kebakaran Hutan Rakyat di sekitar Pasar Tradisional Balasepang, Lemb. Rindingallo, kec. Rindingallo, kab. Torut, personil Polsek Rindingallo dan Koramil Rindingallo menuju TKP dan bersama Masyarakat sekitar berupaya memadamkan Api dengan menggunakan Peralatan seadanya dan sekitar pukul 14.20 wita api dapat dikendalikan namun belum sepenuhnya padam dan saat ini personil dan masyarakat masih berada di lokasi Kebakaran menunggu Bantuan Pengadaan Air dari PDAM Rindingallo untuk menyiram titik api yang masih menyala.

Adapun sumber api diperkirakan berasal dari pembukaan lahan dengan cara membakar yang dilakukan oleh salah seorang warga, namun pada kenyataannya api tidak terkontrol sehingga merembet/menyebar ke lahan di sekitarnya yang ditumbuhi hutan belukar kering serta kayu pinus yang mudah terbakar.

Sampai saat ini disebutkan lahan yang terbakar diperkirakan seluas sekitar 10 Hektar.

Bhabinkamtibmas lembang Rindingallo Menghimbau kepada masyarakat sekitar agar dalam membersihkan atau membuka lahan perkebunan tidak dilakukan dengan cara membakar mengingat saat ini dalam musim kemarau..

Sampai saat ini Personil masih berada di lokasi berupaya memadamkan Api.

Laporan : Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *