Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Torut, faktualsulsel.com — Merespon informasi dari warga yang diterima pada pukul 17.00 wita, yang menyebutkan bahwa di wilayah Tanete Ra’ta Kel. Sa’dan Malimbong, Kec. Sa’dan Kab. Toraja utara telah terjadi kebakaran lahan, Personil Polsek Sa’dan Balusu Polres Tator Bripka Yushar, Bripka Conelius AK, Bhabinkamtibmas Bripka Dedi TA dan Bripka Christian S.G mendatangi lokasi kebakaran yang dimaksud.

Disebutkan oleh personil Polsek Sa’dan Balusu, di lokasi kebakaran juga telah ada Babinsa Koramil Sesean Serda Muh. Darwis dan 3 Unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Toraja utara.

Upaya pemadaman api dilakukan secara bersama sama oleh aparat gabungan yang juga di bantu oleh warga sekitar.

Bukan hanya mobil pemadam yang bekerja, dengan peralatan seadanya
warga bersama personil Polsek Sa’dan Balusu dan Babinsa ikut melakukan upaya pemadaman dengan cara membatasi jalur api dan membersihkan areal lahan.

Upaya kerja keras dari warga dan aparat gabungan berhasil memadamkan api sepenuhnya pada pukul 18.30 wita, dan dapat di informasikan diperkirakan api telah membakar lahan sekitar 1 Ha.

” Di duga api berasal dari pinggir jalan poros sangkombong minanga yang merembet ke atas di tanete ra’ta yang dipenuhi dengan semak belukar dan pepohonan pinus, informasi ini berdasarkan keterangan dari warga sekitar “. Kata Bripka Yushar singkat seusai melakukan pemadaman bersama dengan aparat lainnya.

Mewakili aparat gabungan, Personil Polsek Sa’dan Balusu menghimbau kepada warganya, Namun pun api telah berhasil dipadamkan sepenuhnya, di himbau kepada masyarakat sekitar untuk tetap waspada dan siaga mengantisipasi kembali terjadinya kebakaran di sekitar lokasi tersebut, mengingat saat sekarang adalah musim kemarau yang rentan akan kebakaran hutan dan lahan.

” Kesadaran dan partisipasi dari masyarakat sangat penting artinya dalam menjaga hutan / lahan dari kebakaran, bahkan dengan cara sederhana pun yaitu saling mengingatkan untuk tidak melakukan tindakan tindakan yang berakibat terjadinya kebakaran itu sudah sangat membantu “.

Laporan:Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *