Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com.
Respon cepat ditunjukan Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marsuki SH, Setelah menerima kabar adanya kebakaran di dusun Bonto, desa Bonto Birao dengan sigap langsung ke lokasi kejadian kebakaran.
Selasa. (17/09/2019).

Kronologis kejadian yang diperkirakan bersumber dari Kosleting listrik tiba-tiba dilihat oleh saksi mata Pr.Hamsiah sudah membumbung tinggi membakar rumah bagian belakang milik Bpk.Suyuti kemudian saksi berteriak minta tolong dan langsung menelpon pemilik rumah.

Berselang beberapa menit warga setempat berdatangan dan berusaha membantu memadamkan api dengan menggunakan peralatan sederhana (ember,baskon,cergen,timba,dll) dan dengan cekatan berhasil menyelamatkan satu unit Mobil Kijang LGX dan Satu unit Traktor Quick Capung yang berada di kolom rumah Bpk.Suyuti serta berhasil menyelamatkan Satu unit rumah panggung milik Bpk.Misbah yang berada tepat disamping dua unit rumah terbakar tersebut yang juga sempat membakar les plan dan memecah kaca jendela sampingnya.

Namun karena besarnya kobaran api ditambah kencangnya angin sehingga menyulitkan seluruh warga untuk memadamkan api yang mengakibatkan dua unit rumah panggung milik warga yang berawal dari rumah milik Bpk.Suyuti dan menjalar ke rumah disampingnya milik Bpk.Mahmud Dg.Ngola ludes terbakar beserta seluruh isinya.

Sedangkan api dan baranya berhasil dipadamkan oleh warga setempat dibantu petugas keamanan Kapolsek Tondong tallasa dan jajaran beserta Babinsa Desa Bonto Birao,sekira satu jam lamanya.

Proses pemadaman api dilakukan secara manual karena Mobil Pemadam Kebakaran dari Pemkab.Pangkep yang hendak menuju ke TKP di Kp.Bonto Desa Bonto Birao tidak dapat sampai ke TKP karena kondisi jalan yang tidak memungkinkan (medan terjal dan mendaki).

Kerugian Materil , Rumah Milik Muh.Suyuti,S.Pd.I. Akibat kebakaran tersebut menyebabkan rumah yang terbuat dari kayu dan atap seng berukuran 13X9 Meter persegi beserta isinya berupa gabah 40 Karung, uang tunai Rp.2.600.000,emas,surat2/dokumen penting dan parabot rumah tangga lainnya ludes terbakar.Total Kerugian ditaksir sekira Rp.250.000.000,’

Rumah milik Mahmud Dg.Ngola.
Akibat kebakaran tersebut menyebabkan rumah yang terbuat dari kayu dan atap seng berukuran 12X8 Meter persegi beserta isinya berupa gabah 5 karung,uang tunai Rp.1.000.000,surat2/dokumen penting dan parabot rumah tangga lainnya ludes terbakar.
Total kerugian ditaksir sekira Rp.100.000.000,’

Kapolsek menyebut, penyebab kebakaran diduga korsleting listrik. “Dugaan kebakaran, diduga akibat korsleting listrik dari dalam rumah, dan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini,” ujarnya.

Laporan: sainuddin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *