Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Torut,faktualsulsel. com –Dipimpin oleh Kapolsek Rinding Allo AKP. ABRAHAM D.T, bersama Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo Bripka Paulus Danti, Bhabinsa Koramil Rindingallo Kopda Yulius Samaa, sekdes lemb. Rindingallo dan masyarakat setempat kurang lebih 20 datangi TKP kebakaran Hutan Rakyat yang bertempat di Lokasi tondon dama’ dusun dombia lemb. Rindingallo Kec. Rindingallo Kab.Toraja Utara. Rabu ( 19/09/2019) sekitar pukul 17.20 wita.

Keterangan yang di peroleh dari salah satu aparat gabungan menuturkan bahwa sekitar pukul 17.10 wita, setelah menerima informasi tentang kebakaran Hutan Rakyat di dusun dombia lemb. Rindingallo Kec. Rindingallo Kab.Toraja Utara, Personil Rindingallo bersama pihak terkait dan warga setempat yang tergabung dalam satu kelompok menuju ke TKP karhutla

Upaya yang pertama kali dilakukan berupa upaya memadamkan api dengan menggunakan peralatan seadanya sambil menunggu datangnya armada damkar Pemkab. Toraja Utara.

” Api belum dapat di padamkan sepenuhnya, untuk itu aparat gabungan dan warga masih berada di lokasi kebakaran untuk memadamkn Api yang masih menyala “. Kata Kapolsek Rindingallo.

Lanjut keterangan dari Kapolsek,
Menurut informasi dari masyrakat setempat ( lokasi kejadian ), api berawal dari kebun salah satu warga, yang kemudian meluas hingga melahap lahan lahan sekitar milik warga setempat.

Kapolsek Rindingallo dan Bhabinkamtibmas Polsek Rindingallo menghimbau kepada Masyarakat sekitar supaya jangan sembarang membakar di sekitar lahan perkebunan mengingat kondisi saat ini dalam musim kemarau dan rentan terjadi kebakaran.

Dapat di informasikan bahwa sampai saat ini pukul 19.15 wita personil gabungan masih berada di lokasi berupaya memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Laporan :Tim/**

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *