Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar, faktualsulsrl.com –Ekonomi Islam merupakan salah satu jurusan tertua di UIN Alauddin Makassar yang berada dibawah naungan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam dan sebelumnya sempat menjadi bagian dari Fakultas Syariah UIN Alauddin Makassar. Jurusan ini menyelenggaran perayaan 2 dekade yang dirangkaikan dengan berbagai acara menarik, mulai dari Opening Ceremony, Seminar Nasional, Temu Alumni, Expo dan Baksi Sosial yang dimulai dari 9 September dan berakhir pada 1 Oktober 2019.

Hal yang menarik dalam rangkaian acara ini adalah dihadirkannya berbagai tokoh penting dalam seminar nasionalnya. Diantaranya yaitu Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal Kementererian Agama RI Prof. Ir. Sukoso,M.Sc.,Ph.D , Ketua Komisi Hukum dan Hak Asasi Manusia MUI Kota Makassar Prof. Dr.H.M Arifin Hamid , S.H., M.H , Pimpinan Wilayah Komisi VI PT.Pegadaian (persero) Makassar, hingga Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, ST.

“Acara ini menjadi bukti bahwa jurusan Ekonomi Islam masih tetap eksis dan mampu bertahan selama 20 tahun terakhir dan acara ini diharapkan bisa menjadi titik balik kejayaan jurusan Ekonomi Islam di UIN Alauddin Makassar, dan harapan kedepan secara internal yaitu semoga para pihak penyelenggara acara dua dekade ini tidak semata-mata hanya mementingkan hasil, tetapi juga proses, dan secara eksternal diharapkan agar sekiranya jurusan Ekonomi Islam tidak dipandang sebelah mata, karena kami mampu membuktikan eksistensi kami lewat acara ini” tutur Nur Ibnu Wahid selaku koordinator acara dua dekade jurusan Ekonomi Islam UIN Alauddin Makassar.

Reporter: Salsabila

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *