Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com–Kapolsek Tondong Tallasa Iptu Marzuki ,SH beserta anggota Polsek Tondong Tallasa mengajak seluruh warga Kp.Parang Luara Desa Bantimurung untuk bersama-sama bergotong royong turun ke Area Persawahan dengan luas kurang lebih 1 hektar untuk menanam jagung perdana di akhir tahun pasca selesainya panen kacang tanah.
Jumat. (20/09/2019).

Hal tersebut digalakkan oleh Kapolsek Tondong Tallasa bersama jajaran mengingat lahan yang membentang luas di Perkampungan Parang Luara tergolong lahan yang sangat subur dan sangat menjanjikan hasil pertanian yang memuaskan bagi para warga setiap tahunnya.

“Sangat disayangkan kalau lahan yang subur dan seluas ini tidak dimanfaatkan dengan baik,mari kita bersama-sama menanam jagung yang juga menjadi Komuditas pangan yang sangat dibutuhkan oleh masyarakat selain padi dan kacang tanah yang sudah setiap tahunnya menghiasi area persawahan milik warga disini”Tutur Kapolsek Iptu Marzuki,SH.

Semangat dan antusias yang ditunjukkan oleh Kapolsek Tondong Tallasa bersama anggota menjadi motivasi seluruh warga Kp.Parang Luara yang dikoordinir oleh Kepala Dusun Parang Luara (Sabaruddin) yang berjumlah kurang lebih 70 Orang ikut bergotong royong dalam penanaman jagung perdana tersebut.

Selain tanam jagung, Kapolsek juga membantu warga untuk menyambung Pipa kesumber air yang akan mengaliri area persawahan yang telah ditanami jagung guna menjamin dan memastikan jagung yang ditanam dapat tumbuh subur dan menghasilkan hasil panen yang di harapkan.

Penanaman jagung perdana tersebut menggambarkan kedekatan dan sinergi yang kuat antara Tomas dan warga Kp.Parang luara dengan Polsek Tondong Tallasa dalam segala aspek kehidupan warga termasuk dalam aspek pertanian kedepannya diharapkan dapat meningkatkan perekonomian warga setempat.

Laporan:Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *