Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,faktualsulsel.com –Dihari ketiga Polres Pangkep menggelar Tes Kesamaptaan Jasmani (TKJ) periode tahap kedua tahun 2019. Kegiatan dilaksanakan selama tiga hari, diikuti seluruh personel baik Polri maupun ASN di lapangan Citra Mas Pangkajene, Sabtu 21/09/19

“Tes Kesamaptaan Jasmani hari ini adalah hari terakhir selama tiga hari mulai Kamis hingga Sabtu (19 – 21 September 2019). Seluruh anggota yang tidak sempat mengikuti hari pertama dan kedua diharuskan mengikuti hari ini” kata Kabag Sumda Polres Pangkep Kompol Rapiuddin.

Kabag Sumda mengatakan bahwa tes kesamaptaan ini adalah agenda rutin yang dilakukan bagi seluruh anggota Kepolisian khususnya personil Polres Pangkep. Tes kesamaptaan dilakukan untuk mengetahui kondisi fisik, kebugaran dan kesehatan anggota.

Sebelum pelaksanaan TKJ dilakukan terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan tensi. Selanjutnya mengikuti tes yang terdiri dari lari 12 menit, pull up, sit up dan push up, suttle run atau lari membentuk angka delapan serta beladiri Polri.

“Hasil pelaksanaan tes kesamaptaan jasmani akan dilaporkan ke tingkat Polda Sulsel. Harapannya seluruh personel memiliki nilai yang baik serta memenuhi standar tes Kesamaptaan.

Laporan: sainuddin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *