Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, faktualsulsel.com- Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polsek Ma’rang melakukan patroli ke areal perkebunan milik warga maupun pada hutan lindung untuk mengantisipasi dan mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan (Karhutlah) di wilayah hukum Polsek Ma’rang. Selasa 15/10/19

Seperti yang telah ditegaskan oleh Kapolres Pangkep AKBP Tulus Sinaga, SIK, MH, bahwa upaya yang dilakukan anggota kepolisian di beberapa daerah sudah sesuai dengan penegasan bapak Pimpinan Polri yang meminta seluruh anggota kepolisian di daerah untuk terus malakukan pemantauan serta berupaya mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan di daerah masing-masing.

Seperti yang dilakukan saat ini oleh Ka SPKT Polsek Ma’rang Aipda Hasan, SH bersama piket Intel Bripka Abdul Rasid secara rutin melaksanakan giat patroli bersama guna mencegah terjadinya karhutla di sekitar wilayah Kampung Attangale Kelurahan Ma’rang Kecamatan Ma’rang Kabupaten Pangkep.

Kegiatan patroli dilakukan dari di titik beratkan diseputaran perkebunan warga yang rawan kebakaran serta Hutan lindung yang ada di Kecamatan Ma’rang.

Kapolsek Ma’rang IPTU Nompo SH menegaskan bahwa hasil yang ingin dicapai dalam pelaksanaan patroli tersebut, selain guna mencegah terjadinya Karhutla di wilayah Kecamatan Ma’rang juga agar terjalinnya silahturahmi dan kerjasama yang baik antara masyarakat dengan Kepolisian, terutama Bhabinkamtibmas.

Saat dikonfirmasi, Kapolsek Ma’rang Iptu Nompo, SH membenarkan kegiatan patroli piket personil Polsek Ma’rang rutin dilakukan guna mengantisipasi katlrhutla di wilayah hukum Polsek Ma’rang agar warga yang memiliki lahan perkebunan dapat selalu waspada dan siap siaga dengan peralatan karhutla yang sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan,” katanya.

Laporan: Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *