Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Penandatanganan MoU Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM dengan Desa Paraikatte mengenai literasi media, yaitu tentang Pembuatan Web, Isu Hoax di Masyarakat, Sekolah Binaan. Diselenggarakan di Kantor Desa Paraikatte, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa. Kamis (20/02/2020).

Acara ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Ilmu Komunikasi Asni Djamareng, dan Sekretaris Jurusan Ilmu Komunikasi Mudzirah Nur Amrullah. Serta Kepala Desa Paraikatte Muhammad Jufri, Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte Nurkhalis K, Ketua HMJ Ilmu Komunikasi UINAM Amri Wijaksono Sutoyo,Wakil Ketua 1 Dimas Ananda, Sekretaris Umum Zuhdi.

Asni Djamareng mengungkapkan, kegiatan ini dilandasi dengan tri dharma perguruan tinggi yakni, penddikan,penelitian dan pengabdian.

“Serta memberikan wadah kepada mahasiswa Ilmu Komunikasi, Fakultas Dakwah dan Komunikasi untuk turun langsung ke lapangan mengabdikan ilmu yang telah diperoleh selama perkuliahan serta meningkatkan kualitas lembaga lebih baik,” katanya.

Amri Wijaksono Sutoyo, Ketua HMJ Ikom menambahkan, Program ini merupakan laboratorium bagi kami, yakni kami dapat belajar dan mengajar langsung di masyarakat.

“Saya harap kegiatan ini mampu meningkatkan kualitas SDM serta dapat menggali potensi yang ada di Desa Paraikatte dan terus berkelanjutan,” tuturnya.

Nurkhalis K. mengatakan harapannya dengan kehadiran teman-teman mahasiswa ilmu Komunikasi dapat menjadikan masyarakat Paraikatte menjadi masyarakat yang tidak melek media.

“Dilain sisi saya berharap desa paraikatte bisa menjadi desa ekonomi kreatif dengan memanfaatkan destinasi wisata yang ada di desa ini,” jelasnya selaku Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte

Muh. Jufri, Kepala Desa Paraikatte mengharapkan kehadiran mahasiswa Ilmu Komunikasi di Desa Paraikatte dapat mencetak bibit jurnalis yang unggul dan dapat bersaing di dunia jurnalisme. Pungkasnya.

Penulis: A.Iqriani

Editor : Saiful

By Redaksi

One thought on “Garap Desa Binaan Jurusan Ilmu Komunikasi UINAM Tanda tangani MoU dengan Desa Paraikatte.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *