Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Faktualsulsel.com Sebagaimana semangat yang tertuang di Promoter, Profesional Modern dan Terpercaya, perubahan – perubahan di dalam instruktur kepolisian terus bergulir, begitu pula dengan perubahan kultur dan mindset, sisi sisi kemanusian dari seorang polisi semakin hari semakin menonjol,

Dan hal ini pun di wujudkan oleh Sat Lantas Polres Tana Toraja, melalui Unit Regident, dengan berbekal semangat untuk berbagi dan peduli pada kondisi sosial yang ada di tengah masyarakat, personil Unit Regident Sat Lantas Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Kanit Regident Sat Lantas Res Tator Ipda Alamsyah, SE, mengunjungi Panti Asuhan Pesantren Pembangunan Muhammadiyah di Kec. Mengkendek Kab. Tator. Kamis (27/02/2020), kemarin sore.

Pada kunjungannya ini, para polisi yang kesehariannya melayani masyarakat di bidang pelayanan kelengkapan administrasi kendaraan, membawa sejumlah bantuan sosial berupa sembako, mulai dari beras, telur, hingga keperluan mie instan.

Kanit Regident Ipda Alamsyah, SE, yang di temui di Mapolres Tana Toraja menyebutkan, kunjungan personil regident ke Panti Asuhan Pesantren Pembangunan Muhammadiyah di Kec. Mengkendek kemarin sore semata mata untuk berbagi kasih dengan anak anak yatim yang diasuh oleh orang tua kita yang ada di panti asuhan. Ipda Alamsyah katakan, ” ada sekitar 36 anak yang diasuh di Panti Asuhan Pembangunan Muhammadiyah Mengkendek, mereka anak yatim yang di bimbing oleh 5 orang pengasuh, bisa kita bayangkan bagaimana masa depan mereka yang tanpa orang tua kandung, mereka punya hak yang sama dengan anak anak yang lain, namun takdir menentukan lain, mereka harus hidup tanpa orang tua lagi, bagi mereka ( anak yatim ), kita kita ini lah yang menjadi orang tua mereka, kita kita inilah yang seharusnya peduli kepada mereka “. Kata Alamsyah.

Katanya lagi, ” Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto di setiap kesempatan selalu memberikan contoh bagaimana kita harus peduli kepada sesama, peduli pada kondisi sosial di tengah masyarakat, beliau menginsiprasi kami untuk berbuat hal yang sama, dan alhamdulillah, Allah SWT memberikan kesempatan, di kemarin sore ( kamis, 27/02) kami kunjungi panti asuhan pesantren pembangunan di mengkendek, kami pun berkesempatan melihat langsung kondisi disana.

Ipda Alamsyah berharap semoga bantuan sosial yang di serahkan kepada pengurus Panti asuhan Pembagunan, dapat bermanfaat bagi anak anak yatim, dan menurut keterangan dari Alamsyah, ketua pengurus Panti Asuhan bapak Drs. Sudirman, mengucapkan terimakasih dan semoga kunjungan dari Personil Sat Lantas Polres Tana Toraja ini menjadikan berkah bagi anak anak yatim, dan semoga mendapatkan balasan yang setimpal dari Allah SWT.

Kasat Lantas Polres Tana Toraja Iptu H. Nawir. S.Sos, yang di konfirmasi melalui sambungan selulernya, membenarkan kegiatan yang dilaksanakan oleh personilnya, dia juga turut mendoakan semoga anak anak yatim yang ada di panti asuhan pesantren pembangunan kelak menjadi anak yang sholeh dan nantinya berguna untuk Bangsa dan Negara.

Kegiatan berbagi kasih dan peduli sesama dari Sat lantas Polres Tana Toraja ini pun menuai apresiasi dari staf khusus Bupati Tana Toraja, Adolf Ch. Pakke, tokoh senior di kalangan pemerhati politik di Tana Toraja ini layangkan apresiasi dan rasa salut kepada Sat Lantas. Jumat (28/02/2020) siang.

Ditemui di gedung Dprd kab. Tana Toraja, Adolf Ch. Pakke katakan begini, ” Disela tugasnya yang berat, sat lantas masih sempat kan waktu untuk berbagi, Ini langkah maju, dan saya kira kegiatan seperti ini harus kita dukung, bahkan kalau perlu semangat ini kita tularkan kepada pihak pihak lainnya, saya secara pribadi mengutarakan apresiasi atas apa yang dilakukan oleh sat lantas, moga ini dapat memotivasi pihak yang lain untuk berbuat yang sama “. Ungkapnya.

Senada dengan Adolf Ch. Pakke, apresiasi juga datang dari Yan Anggung Kala’lembang, anggota Dprd Kab. Tana Toraja yang ditemui di ruang kerjanya, bahkan Yan Anggung katakan bahwa apa yang dilakukan oleh polisi ini merupakan bukti telah berubahnya polisi, ” luar biasa perubahan yang ada di tubuh polisi, kami salut, ini contoh yang baik, berbagi kepada sesama itu adalah hal yang baik, dan saya kira kita memang memerlukan kehadiran polisi di semua aspek kehidupan masyarakat, kita tidak tahu bagaimana repotnya jalan jalan jika tidak ada polisi, dan kali ini polisi lakukan kegiatan kemanusian berbagi kasih kepada anak anak yatim, itu kami sangat apresiasi, Salut untuk Sat lantas Polres Tana Toraja. ” Tutup Yan Anggung Kala’lembang.

Reporter : Sbd

Editor. : Suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *