Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,-faktualsulsel.com-Kunjungan peninjauan pembangunan rel kereta api Maros Pangkep Barru Pare oleh anggota komisi V DPR RI H. Muh. Aras dari Dapil II Sulawesi Selatan, Partai PPP, dan rombongan Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Drs.Halim Pagarra, Sekda Provinsi Sulawesi Selatan Abdul Hayat Gani, M.Si, Asintel Kasdam XIV/Hasanuddin Kolonel Arh. Hamim Tohari, Kadishub Prov. Sulawesi Selatan Dr. Muhammad Arafah, ST, MT, Sekertaris Dirjen perkeretaapian Zulmafendi, SE, M.Sc, Kabalai BTP Jatim Jumardi, S., MT, Kasi Pengadaan Tanah Kanwil Provinsi Sulawesi Selatan Nur Fajar.

Rombongan disambut Satker pengembangan perkeretaapian Pangkep Barru Donny, Kepala pengadaan tanah ATR/BPN Kab. Pangkep Andi Muhammad Ahsan Malkan, yang dihadiri Kapolres Pangkep AKBP. Ibrahim Aji, SIK, SH, lengkap dengan jajarannya sebagai pengamanan, Dandim Pangkep diwakili Mayor Takdir dan jajaran, anggota DPRD Pangkep Arifin dari P3, Camat Labakkang H. Abd. Haris, SP, M.Si dan jajaran, Dan Ramil Kapten Inf. Jonathan dan jajaran, Kapolsek Labakkang IPTU H Muhammad dan jajaran, Kades Batara Arham, S.Pi dan jajaran sebagai tuan rumah.

Sempat dilakukan tinjauan dengan berjalan kaki sejauh 100 m sampai 200 m sepanjang Pembangunan Rel kereta api yang sementara dikerjakan yang dipusatkan pada paket CT. 410 Desa Barabatu, Kecamatan Labakkang Kabupaten Pangkep ini

Menurut Aras anggota DPR dapil Maros Pangkep Barru Parepare Bone Soppeng Wajo Sinjai Bulukumba kebetulan Rumah saya di Kabupaten Barru pas dekat rel kereta api kenapa saya betul untuk selalu bicara kereta api ini terkait dengan daerah saya

dan dapil saya dan keluarga saya jadi disamping menjadi tugas saya di komisi 5 juga menjadi apa namanya keinginan pribadi untuk betul-betul bisa menghadirkan kereta api di SulSel yang bisa dinikmati oleh masyarakat.
Kemudian yang kedua ada isu kemarin bahwa pekerjaan rel kereta api di Sulawesi selatan terhambat bahkan dari laporan menteri perhubungan kepada kami DPR karena masing-masing tanpa serapan anggaran yang ada di Sulawesi Selatan sangat sangat rendah ini mempengaruhi kinerja Kementerian perhubungan.
Olehnya itu saya berinisiatif untuk bisa meninjau lapangan sehingga bersama dengan Pak sesditjen bersama dengan seluruh stakeholder Kementerian perhubungan khususnya di perkeretaapian saya minta disiapkan untuk bisa melihat langsung, tentu kehadiran saya disini untuk melihat langsung sejauh mana progres yang ada dan apa kendala-kendala yang ada di lapangan.

Olehnya itu Aras minta dengan hormat kepada yang terkait untuk menyelesaikan tugasnya masing-masing.

Aras berharap bahwa kita semua yang terlibat baik masyarakat yang terkena dampak juga bisa antusias untuk menyelesaikan persoalan yang ada olehnya itu harapan terbesar saya adalah pemerintah daerah baik provinsi kabupaten serta Forkopimda bisa bersinergi untuk menyelesaikan seluruh persoalan yang timbul dari akibat dari proyek ini karena proyek ini adalah proyek nasional multi years yang tentu kita harus dukung sama-sama, mungkin kita belum bisa menikmati apa hasil dari proyek ini tetapi anak cucu kita ke depan ini menjadi penting untuk bisa meningkatkan kesejahteraan mereka, tutupnya.

(Mza/Yunus)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *