Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,- faktualsulsel.com-Peringati Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65 yang jatuh tepat di tanggal 22 September 2020, hari Selasa ini, jajaran Sat Lantas Polres Tana Toraja memeriahkannya dengan acara syukuran, yang di kemas dalam kesederhanaan namun penuh makna.

Kesederhanaan tersebut tertuang dalam sajian nasi
yang dikelilingi oleh personil Sat Lantas.

Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, Kasat Lantas Polres Tana Toraja tampak hadir ditengah tengah kemeriahan personilnya menanti saat bergembira, ” pemotongan nasi tumpeng ” oleh Kapolres Tana Toraja.

Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM bersama Waka Polres Kompol Jacob Lobo SH MH turut hadir merasakan kegembiraan personil Sat Lantas, bahkan Liliek Tribhawono Iryanto di ” daulat ” kembali untuk memberikan suapan nasi tumpeng kepada personil Sat Lantas paling senior Ipda Pither Ratu.

Sementara Kompol Jacob Lobo juga didaulat memberikan suapan nasi tumpeng kepada personil sat lantas Polres Tana Toraja yang termuda, Bripda Tri Rizki Wardana.

Riuh rendah tak tertahan lagi, meski ditengah keterbatasan akibat pandemi Covid -19, dan di sela sela agenda kerja Polres Tana Toraja seperti Ops Yustisi dan Ops Mantap Praja yang menyita begitu banyak menyita tenaga dan perhatian, personil Sat Lantas ini masih berkesempatan untuk merasakan kebahagiaan di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 65 tahun 2020.

Kasat Lantas, Iptu H. Muh. Nawir, S.Sos, yang ditemui di ruang Vicon mengatakan, peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara Ke 65 tahun 2020 ini mengusung tema ” Implementasi E-Polising Pada Fungsi Lalu Lintas Menuju Indonesia Emas 2045 “.

” Hari ini (Selasa, 22/09), begitu banyak kegembiraan yang kami rasakan, walaupun dalam keterbatasan ditengah kondisi pandemi covid yang belum berlalu, namun kami masih berkesempatan melarutkan kegembiraan di hari yang sangat bersejarah bagi keberadaan Satuan Lalu Lintas, Kebersamaan ini tak ingin kami lewatkan begitu saja “. Ujar H. Nawir.

Ucapan terimakasih pun dilayangkan olehnya kepada Kapolres Tana Toraja, Waka Polres dan Para PJU Polres Tana Toraja yang hadir memeriahkan acara syukuran ini.

” Terimakasih kami kepada Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto atas bimbingan dan arahan pelaksanaan tugas yang selalu beliau berikan kepada kami, terimakasih kami juga kepada Waka Polres Kompol Jacob Lobo, dan Kabag Ops Kompol Pither Marimbun dan segenap PJU Polres Tator yang turut hadir memeriahkan acara syukuran Sat Lantas, semoga moment ini menjadi semangat bagi personil Sat Lantas untuk semakin profesional menghadirkan pelayanan pelayanan kepada masyarakat “. Tuturnya.

Sementara itu Kapolres Tana Toraja AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM berpesan kepada personil jajaran Sat Lantas untuk semakin dewasa dan profesional, serta memiliki daya inovasi yang berdaya saing kuat dalam meningkatkan kualitas kinerja.

Ia juga berpesan agar para personil Sat Lantas untuk terus siap siaga menyongsong 2 agenda penting yang saat ini sedang berlangsung.

” Saat ini , ada 2 agenda penting yang wajib untuk kita laksanakan dan sukseskan, yaitu Ops Mantap Praja 2020 dan Ops Yustisi Pendisiplinan Masyarakat pada protokoler kesehatan pencegahan covid, dalam waktu dekat KPU Tana Toraja akan menetapkan Paslon peserta Pilkada 2020 dan dilanjutkan dengan penarikan nomor urut Paslon, tahapan ini wajib kita amankan, berikut dengan memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran covid melalui Operasi Yustisi yang gencar – gencarnya kita lakukan bersama aparat TNI dan Pemkab. Tana Toraja, untuk itu ayo kita bersiap dan satukan komitmen, melaksanakan amanah tanggung jawab ini dengan baik “. Pesan Liliek.

(**/Bahtiar A)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *