Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,-faktualsulsel.com– Dalam kondisi penerapan protokoler kesehatan pencegahan covid yang ketat, KPU Tana Toraja menggelar Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon
Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020. Kamis (24/09/2020).

Tepat pada pukul 11.00 wita, Rapat Pleno Terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon
Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020 dimulai.

Diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya yang di ikuti oleh para peserta rapat pleno terbuka, yang kemudian di lanjutkan dengan doa memohon keridhoan Tuhan atas pelaksanaan kegiatan yang sedang berlangsung.

Rizal Randa, Ketua KPU Tana Toraja, secara resmi menyatakan rapat pleno terbuka tersebut dilaksanakan tepat pada pukul 11.10 wita.

Penerapan protokoler kesehatan yang ketat pada rapat pleno terbuka ini di wujudkan pada pengaturan teknis pelaksanaan kegiatan.

Para peserta, termasuk pula 3 kandidat peserta Pilkada Tana Toraja 2020, duduk dalam kondisi berjarak 1,5 meter antara satu sama lain, menggunakan masker, face Shield ( alat pelindung wajah ).

Seluruh peserta rapat pleno terbuka, tak terkecuali, berkewajiban melalui meja tim kesehatan satgas covid Tana Toraja untuk menjalani proses screening, tim kesehatan pun menyediakan masker, face Shield, dan hand sanitizer.

Mengamankan jalannya rapat pleno terbuka, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM memimpin langsung pengamanan, 350 personil Polres Tana Toraja diturunkan di tahapan penting ini.

AKP. Ridwan SH, bertindak selaku koordinator pengamanan di ruang lobi lantai 5 hotel Metro, tempat yang dipilih oleh KPU Tana Toraja untuk melangsungkan rapat pleno terbuka Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020.

Sesuai dengan yang telah di sepakati bersama, aparat pengamanan memastikan pelaksanaan rapat pleno terbuka berjalan sesuai dengan protokoler kesehatan yang ketat, tidak mengizinkan adanya kerumunan didalam ruang rapat pleno, semua berjalan dalam kondisi jaga jarak aman.

Adapun hasil rapat pleno terbuka KPU Tana Toraja tentang Pengundian dan Penetapan Nomor Urut Pasangan Calon
Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020, sebagai berikut :

Paslon nomor Urut 1 : Theofilus Allorerung – dr. Zadrak Tombe

Paslon nomor urut 2 : Ir. Nicodemus Biringkanae – Victor Datuan Batara

Paslon nomor urut 3 : Albertus Patarru’ – John Diplomasi

Penetapan nomor urut di tetapkan oleh Keputusan KPU Tana Toraja nomor :

Dan sebagai salah satu rangkaian penting, yaitu pengucapan ikrar Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk oleh Ketua Tim Pemenangan masing masing Paslon, yang kemudian di lanjutkan dengan penandatangan Deklarasi Pilkada Sehat, Aman, Damai dan Sejuk oleh 3 Paslon.

Dan sebagai alas teguh dari komitmen mewujudkan Pilkada Sehat, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK memberikan plakat Maklumat Kapolri tentang Kepatuhan Menerapkan Protokoler Kesehatan Pencegahan Covid pada pelaksanaan Pemilihan Serentak 2020 kepada 3 pasangan calon Bupati / Wakil Bupati Tana Toraja tahun 2020.

Sebelum rapat pleno terbuka di tutup oleh Ketua KPU Rizal Randa, Liliek Tribhawono Iryanto berkesempatan untuk menyampaikan kepada 3 Paslon beserta Ketua Tim Pemenangan agar mengkoordinasikan simpatisan masing masing untuk tidak melakukan konvoy dan arak arakan pasca penetapan paslon.

Pada pukul 12.00 wita, rapat pleno terbuka ini ditutup oleh Rizal Randa, Ketua KPU Tana Toraja.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *