Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


GOWA,-faktualsulsel.com-SMA. Neg 20 Kabupaten Gowa Provinsi Sul-Sel, dimana saat ini di bawah kendali Syarifuddin Munier,S.pd, M. Si, sejak Desember 2017 hingga sekarang dalam menjalankan proses belajar mengajar (PBM) terus mengalami perkembangan cukup pesak, berkat keuletan seorang kepsek bersama dengan rekan guru tenaga pendidik termasuk orang tua siswa yang sangat mendukung program sekolah untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan termasuk prestasi sekolah lebih maju di masa mendatang.

Syarifuddin Munier yang sebelumnya pernah menjabat di SMA. Neg 7 Gowa (Malakaji) mengatakan, di tengah merebahnya penyebaran wabah virus covid 19 (corona) lembaga pendidikan SMA. Neg 20 Gowa ini terus melaksanakan proses pembelajaran secara online (daring online), dimana katanya sebagai pembawa amanah terus memotivasi segenab dewan guru untuk melakukan proses pembelajaran berharap siswa-siswi secara online.

Ia pun menambahkan, Alhamdulillah, ibarat dayung bersambut segenab dewan guru yang terbilang memiliki kompetensi dan profesional melakukan kegiatan proses pembelajaran jarak jauh yang sepenuhnya di lakukan dari se- jumlah siswa-siswi yang semakin antusias dan bersemangat untuk mengikuti pembelajaran. apalagi guru yang mengajar mampu melakukan inovasi dalam mengajar jarak jauh (daring online) tersebut, kemudian ada juga beberapa siswa-siswi pembelajarannya secara manual melalui guru bidang studynya masing-masing.ujarnya

Lebih lanjut, Agar siswa-siswi tetap semangat belajar meski berada di rumah, namun kita membuat jadwal belajar yang harus sama dengan saat ada di sekolah, sehingga pembiasaan itu tidak pudar.

Selain itu, kata kepsek sekolah yang dipimpinnya telah mendidik 433 siswa, di bina oleh guru berstatus pns 9 orang/honoer 23 orang, kemudian tenaga kependidikan (TU) berstatus pns 1 orang/honoer (TU) 3 orang dan membina 2 jurusan yaitu; IPA dan IPS, serta sederet prestasi telah di ukir, sakah satunya pernah meraih juara 1 KSN mata pelajaran fisika se-Kab. Gowa.

Di tambahkan kepsek juga sangat mengharapkan dengan adanya 3 RKB yang di kucurkan oleh pihak pemerintah melalui anggaran DAK tahun ini pada sekolah kami, tentu dapat menjadi barometer untuk konsep kemajuan pendidikan sebagai senter poin, untuk meraih hal tersebut, tentu kami selalu membangun perekat kebersamaan dan kedisiplinan untuk meningkatkan kualitas dan mutu pendidikan di sekolah ini.

Kemudian, sebagai filsapah kehidupan, membangun hubungan yang harmonis melalui krakter sebagai sentuhan kebersamaan pada semua stack holder, kemudian untuk menjadi ” mutiara” dalam proses belajar mengajar harus di genjot adalah kedisiplinan dalam mengejar pengembangan PBM pada semua guru. Paparnya

Laporan: Rahman samad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *