Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Gowa,-faktualsulsel.com-Masa Pandemi COVID-19 bukan masalah bagi seluruh warga sekolah yang ada di SMP 29 untuk bahu membahu membenahi sekolahnya agar Rapor Mutu di Tahun 2020 mencapai target yang telah di rencanakan. Salah satu upaya yang dilakukan adalah kegiatan Sosialisasi SPMI dan BIMTEK Analisis Rapor mutuh Tahun 2019 ungkap Abdul Latif selaku Kepala Sekolah.

Kegiatan ini dilaksanakan di Resto dewi sri Kab. gowa dalam dua tahap. Tahap pertama tgl 19 September 2020 yang diikuti sebanyak 50 orang yang terdiri dari unsur Pengawas, Guru, Tendik dan Komite yang terbagi dalam 8 kelompok standar demikian yang dilaporkan oleh H. Tasdin selaku Ketua TPMPS kepada pada acara Pembukaan yang dihadiri oleh Bapak Kepala Seksi MGTK Dinas Pendidikan Kota Makassar sekaligus membuka Kegiatan BIMTEK.

Lebih lanjut Kasie MGTK dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mewujudkan sebuah cita-cota harus didukung penuh oleh semua unsur yang terlibat didalamnya.

Dalam kegiatan Sosialisasi dan Bimtek dipandu langsung oleh ibu Hasmawati.,S. Pd., M
Pd sebagai Narasumber dari Dinas Pendidikan yang dengan sangat terstruktur membimbing peserta bagamana cara menganalisis Rapor Mutu untuk selanjutnya dimasukkan ke dalam Tabel Analisis Mutu. Setelah seluruh peserta sudah faham cara menganalisis indikator rapor mutu, maka diberi kesempatan kepada setiap Standar selama Satu Pekan untuk menganalisis berdasarkan Rapor Mutu Sekolah dan di Presentasikan di depan seluruh warga sekolah untuk disempurnakan.

Tahap Kedua dilaksanakan pada tanggal 26 September 2020 pada tempat yang sama dan setiap Kelompok Standar dibero Kesempatan untuk mempresentasikan hasil kerjanya dihadapan Kepala Sekolah bersama Tim Monitoring dan Evaluasi Internal untuk diamati dan disempurnakan sesuai dengan kondisi yang ada di sekolah.

Adapun 8 kelompok standar mutu yang tampil adalah :
1. Standar Kompetensi Lulusan
2. Standar Isi
3. Standar Proses
4. Standar Sarana Prasana
5. Standar Penilaian
6. Standar Guru dan Tenaga Kependidikan
7. Standar Pengelolaan
8. Standar Pembiayaan
Di akhir kegiatan Kepala Sekolah memberikan penekanan bahwa kegiatan ini bisa terlaksana dengan baik apabila semua bisa mengambil peran sesuai dengan tugasnya masing-masing dan kesepakatan ini dituangkan dalam bentuk Pernyataan sikap yang dibubuhi Tanda tangan.

Laporan : Tasdin

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *