Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Konawe,-faktualsulsel.com– Kodim 1417/Kendari menggelar Bakti Sosial dengan kegiatan Karya Bakti TNI dalam rangka serbuan teritorial yang menyasar 10 Desa di pusatkan di Desa Besu Kecamatan Morosi Kabupaten Konawe Provinsi Sulawesi Tenggara,(Sultra) Rabu (30/9/2020).

Komandan Kodim 1417/Kendari Letkol Kav Agus Waluyo, S.I.P., dalam keterangannya mengatakan, melalui karya bakti TNI untuk negeri, kita tingkatkan percepatan pembangunan wilayah dan peningkatan kesejahteraan masyarakat.

“Hal ini juga dilakukan sebagai bentuk sinergitas antara komponen bangsa guna memperkuat kemanunggalan TNI dan rakyat,” kata Letkol Agus.

Dandim menambahkan, kegiatan bakti sosial yang digelar kali ini meliputi kegiatan Rapid Test dan pembagian paket sembako.

“Hari ini Kodim Kendari menyasar 10 Desa di Kecamatan Morosi dengan melibatkan 350 orang warga dengan tetap melaksanakan prosedur protokol kesehatan yang sangat ketat,” pungkas Dandim.

Hal senada Camat Morosi Suriana Saranani, S.Sos mengungkapkan, di masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, kehadiran TNI dalam hal ini Kodim 1417/Kendari dengan melakukan Bakti TNI sangat memberikan manfaat bagi warga Morosi.

“Kami melihat TNI sangat respek dengan melakukan kegiatan seperti ini yang mana program tersebut langsung dirasakan oleh masyarakat, kami sebagai pemerintah sangat bersyukur dan terbantu atas kehadiran TNI,” ungkap Suriana.

Sementara itu Kepala Desa Besu Amiruddin mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Kodim Kendari di wilayahnya.

“Inisiasi dari TNI yakni Kodim Kendari kami sangat apresiasi dalam bentuk melawan serta memutus mata rantai penyebaran Covid-19, khususnya di Kecamatan Morosi, semoga Pandemi ini cepat berlalu dari wilayah kita,” tutur Amiruddin. (Kodim1417/Kendari).

(Edison)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *