PT. Semen Tonasa Group

Pangkep,faktualsulsel.com-Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan, dewan pendidikan memegang peran yang sangat penting dalam proses peningkatan kualitas pendidikan yang merupakan suatu proses yang terintegrasi dengan proses peningkatan kualitas sumber daya manusia itu sendiri, untuk itu dewan pendidikan bersama dinas Pendidikan menyelenggarakan pelatihan pembinaan komite sekolah, yang berlangsung pada Selasa, 6/10/2020, di ruang Aula Appakabaji Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep jalan poros Makassar – Pare, Kelurahan Samalewa, Kec. Bungoro.

Pelatihan diikuti oleh ratusan peserta dari para kepala sekolah SMP, SMA dan SMK Se Kabupaten Pangkep, dengan para pemateri Drs. Yusuf Munta dari Dewan Pendidikan dengan materi Perkembangan Komite Sekolah, materi Komite Sekolah oleh Drg. Rizal Lompi dari Dewan Pendidikan, Materi Tugas dan Fungsi Komite Sekolah dari Diknas oleh Ardiana Arifin, S.Pd, M.Pd.

Hadir Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Pangkep Drs. Siswanto Jalil, Rukmini S.Pd, M.Pd beserta staf sebagai pengendali pelaksana kegiatan, Ketua Dewan Pendidikan Kab Pangkep Drs. H. Waqi Murtala, M.Si, para pengurus lainnya Drs Gazali Rauf, Drs Mahmud, Drs Iskandar, Hj. Nurbaeti/Lisa, Hj. Nirwana, Rahmat Nur, SH dan segenap pengurus lainnya.

Dalam sambutan Plt Kadis menyampaikan permohonan maaf Pak Bupati Pangkep H. Syamsuddin A. Hamid yang tidak sempat hadir karena satu dan lain hal sehubungan dengan tugas penting.

Dalam arahan Bupati yang dibacakan oleh Kadis Pangkep mengatakan, kami atas nama pemerintah Daerah Kabupaten Pangkajene dan kepulauan menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada dewan pendidikan yang telah menjadi mitra dalam pembinaan untuk peningkatan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep sehingga apa yang kita programkan dapat berjalan sesuai yang direncanakan.

Dikatakannya pula, saya mengharapkan peran-peran sinergitas dari dewan pendidikan bisa lebih optimal dengan banyak melibatkan masyarakat komite sekolah dan satuan pendidikan secara bersama-sama dalam meningkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Pangkep.

Ditambahkan pula, kami mengharapkan kerjasama yang semakin baik dari satuan pendidikan dan kita semua dapat melaksanakan peran dan fungsi masing-masing sehingga mutu pendidikan yang diharapkan dapat meningkat.

Kegiatan ini telah berlangsung sesuai rencana dan dalam penerapan standar protokoler kesehatan pencegahan penyebaran virus covid-19.

(Mza/Yunus/A Baso)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *