Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,–faktualsulsel.com Seakan tak kenal kata lelah, personil Polres Tana Toraja kembali turun ke jalan mengingatkan warga yang sedang beraktifitas untuk peduli pada bahaya pandemi covid yang masih belum berlalu dan dapat mengancam setiap orang tanpa kenal waktu dan status sosial.

Kali ini, di depan kantor Bupati Tana Toraja Jl. Pongtiku, personil Polres Tana Toraja yang dipimpin oleh Ipda Lewi Simak, beranggotakan 10 personil lakukan himbauan cegah covid, aparat ini membawa pamplet yang bertuliskan Wajib Gunakan Masker, yang kemudian disertai dengan himbauan melalui alat pengeras suara. Kamis(15/10/2020)

Upaya ini merupakan upaya pendisiplinan masyarakat melaui Operasi Yustisi, yang juga bertujuan untuk merubah perilaku warga untuk lebih peduli pada protokoler kesehatan.Ipda Lewi Simak yang di temui di lokasi mengatakan, upaya tersebut telah dilakukan selama kurang lebih 2 bulan, sejak pertengahan Agustus yang lalu hingga saat ini.” Kami lakukan secara konsisten, sebagaimana amanah yang telah diberikan pimpinan kepada kami, kami laksanakan dalam bentuk stationer dan mobile, stationer yang dimaksud adalah dengan melakukan razia penggunaan masker bagi pengguna kendaraan, dan pola mobile yaitu melakukan patroli mendatangi lokasi yang menjadi pusat aktifitas warga “. Sebut Lewi SimakSaat melakukan razia, lanjut Lewi Simak, ” Pengendara yang tidak menggunakan masker kami hentikan, dan himbau untuk menggunakan masker, dan puji Tuhan, setelah sekian lamanya kami terus lakukan himbauan dijalanan seperti ini, kita bisa lihat adanya peningkatan penggunaan masker oleh pengguna kendaraan, namun pun demikian masih ada pengguna kendaraan yang masih belum sadari pentingnya masker dimasa pandemi ini “. Lanjutnya.Pada operasi yustisi hari ini, kamis (15/10/2020), Ipda Lewi Simak sebutkan tidak ada pengguna kendaraan yang disanksi teguran maupun di berikan sanksi sosial.Kegiatan pendisiplinan masyarakat tersebut dilaksanakan mulai pukul 15.00 wita s.d 16.30 wita.

(**/Bahtiar A)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *