Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Maros,.Faktualsulsel.com
Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Maros, meninjau lokasi banjir yang berada di Dusun Patene, Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Senin (21/12/2020).

Selain meninjau lokasi banjir, PMI Maros juga menyalurkan bantuan sembako kepada masyarakat yang terkena dampak banjir. Dusun Patene dipilih, karena Dusun Patene sudah hampir dua (2) minggu terakhir didera banjir. Dalam kesempatan itu, PMI Cabang Maros juga memberikan bantuan Sembako kepada masyarakat, yang diserahkan melalui Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin.

Ketua PMI Cabang Maros, Suryadi kepada wartawan menyebutkan bahwa, PMI memiliki kewajiban sosial untuk
membina dan melayani masyarakat dalam hal tanggap bencana.

PMI memiliki empat tugas pokok yaitu sebagai pelayanan donor darah, pembinaan generasi muda, penanganan bencana alam dan juga pelayanan sosial kepada masyarakat, jelasnya.

“Ke empat tugas pokok tersebut itu, sehingga kita memberikan aksi sosial terhadap masyarakat yang mengalami musibah banjir ini. Awal ini kita hanya memberikan bantuan dalam bentuk sembako, selanjutnya mungkin kami akan melaksanakan pengobatan massal” terang Suryadi di lokasi banjir.

Suryadi menambahkan, bantuan yang diberikan tersebut, tentu tidak dapat memenuhi semua kebutuhan masyarakat, namun semoga bantuan itu, dapat membantu meringankan korban banjir dalam waktu singkat.

Untuk memastikan pelayanan kesehatan masyarakat dimusim hujan seperti sekarang ini, Suryadi mengatakan PMI Maros akan
berkoordinasi dengan seluruh PMI Ranting (tingkat kecamatan). Dia berharap agar semua PMI Ranting dapat membantu penanganan akibat banjir baik pada saat puncak maupun pasca banjir, katanya.

Sementara Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin mengatakan, ada sekitar 5 (lima) Kepala Keluarga di Dusun Patene, yang nyaris terisolasi, akibat banjir, katanya.

Aminuddin sangat berterimakasih atas bantuan sembako berupa air mineral, gula, teh, mie instan dan terpal, yang diberikan PMI Cabang Maros, dan semoga warga korban banjir dapat memanfaatkan dengan baik, tutup Kepala Desa Temmappaduae, Kecamatan Marusu, Kabupaten Maros, Aminuddin.

Laporan. : Zaenal
Kepala Biro Maros.Faktualsulsel.com

Editor. : suardi

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *