Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Tana Toraja,-faktualsulsel.com-Polsek Sangalla yang bersinergi dengan Kecamatan Sangalla Utara dalam upaya pencegahan penyebaran covid-19 di wilayah Kec. Sangalla Utara, melakukan langkah pencegahan kerumunan banyak orang dengan cara menghentikan hari pasar Allo ( pasa) yang berlangsung di Lemb. Saluallo Kec. Sangalla Utara, penghentian kegiatan aktifitas pasar ini merujuk pada Instruksi Bupati tana toraja No.1 Tahun 2021 tertanggal 06 Januari 2021. Selasa (12/01/2021).

Kapolsek Sangalla AKP. Yosef Dendang bersama 4 personil polsek, bekerjasama dengan Camat Sangalla Utara Batara Manikallo,ST.M.Adm,KP yang mengikut sertakan 2 aparat kecamatan, dan personil Babinsa Sangalla, melakukan pengawasan aktifitas jual beli yang hanya di perbolehkan berlangsung dari 07.00 wita s.d 11.00 wita dalam setiap hari pasar.

Kehadiran aparat gabungan ini untuk membatasi mobilitas giat masyarakat, dan mencegah kerumunan yang berkepanjangan dan tidak terawasi.

Saat sedang melakukan pengawasan aktifitas pasar, Kapolsek Sangalla memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tidak melakukan kegiatan – kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan orang banyak, seperti pesta rambu solo, rambu tuka, maupun pesta lainnya.

Kapolsek juga menegur penjual yang tidak taat pada himbuan jaga jarak aman.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

(**/Bahtiar Azis)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *