Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualsulsel.com-Lembaga Ekonomi Umat (LEU) memilih metode pemberdayaan melalui program pengembangan jaringan ritel, agar umat khususnya pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah dapat bangkit ekonomi nya secara mandiri .

Lembaga Ekonomi umat (LEU) Distribution Centre Makassar mengembangkan kemitraan dengan pelaku UMKM melalui kerja sama sebagai Toko Mitra yang bertujuan membantu pelaku UMKM agar dapat memiliki bisnis ritel dengan pengelolaan secara modern, melalui sistem kemitraan dengan pemesanan barang melalui aplikasi online yang disiapkan oleh LEU serta harga barang yang ditawarkan sangat bersaing dengan toko toko grosir yang ada di makassar.

Direktur Utama PT Kunci Nusantara Cemerlang M.Harry Naldi mengatakan,kehadiran LEU di makassar merupakan upaya perusahaan dalam mendukung pemerintah untuk ikut mengembangkan potensi UMKM di Indonesia.

“Target yang kami sasar adalah usaha warung warung (toko kolontong) atau pemilik toko tradisional yang memiliki usaha , namun terkendala dengan modal usaha .

Bentuk kemitraan ini sangat dibutuhkan bagi pemilik toko tradisional karena memberi kemudahan dalam pengadaan produk produk yang dibutuhkan oleh pemilik toko tradisional yang selama ini kesulitan dalam menyiapkan barang barang dagangan dengan harga murah dan mudah, maka bergabung menjadi MITRA LEU para wirausahawan atau pemilik toko tradisional dibantu dalam pasokan barang, pelatihan dan pendampingan, serta sistem aplikasi online.

“Untuk bermitra dengan LEU pemilik toko tradisional cukup di daftar online oleh koordinator LEU dengan menyiapkan KTP, KK,No.Rekening Bank, pas photo dan photo warung tutur Rasyid selalu manager distribution centre makassar yang beralamat di jalan toddopuli X .

“Selama kemitraan terjalin, kami akan melakukan pendampingan secara kontinyu. Tak hanya itu, kedepannya kami juga akan memberikan pelatihan serta mengajari mitra membuat laporan penjualan.

Bagi calon Mitra LEU yang membutuhkan kelengkapan barang namun terkendala modal akan dibantu pinjaman atau konsinyasi 50℅ tanpa angunan dan tanpa bunga dengan angsuran maksimal 10 bulan.

Lembaga ekonomi ummat (LEU) lakukan pembekalan visi dan misi,fighting spirit dan akhlak koordinator warung dan Training Karyawan LEU Distribution Center Makassar hari jumat 02 Maret 2021 bertempat di warkop pallawalipu Makassar .

kegiatan ini dihadiri langsung oleh Bapak.M Harry Naldi Direktur Utama PT.Kunci Nusantara Cemerlang – Lembaga Ekonomi Umat, turut hadir pula memberi kesan pesan,Bapak Prof. Arismundar beliau adalah mantan Rektor UNM dua periode, yaitu tahun 2008-2012 dan 2012-2016 dan Bapak Sofyan Sori sebagai Trainer yang memberikan pelatihan untuk karyawan karyawati LEU DC Makassar.

Kegiatan ini di mulai dari pukul 16.00 wita sd pukul 18.00 wita , diawali dengan training untuk karyawan bertempat Distribution centre Makassar Lembaga Ekonomi Umat dan dilanjutkan dengan materi Pembekalan Fighting Spirit & AKHLAK koordinator Warung di Warkop Pallawalipu .

Kegiatan ini disambut antusias dan penuh semangat oleh semua karyawan dan koordinator Warung yang tentu ini bertanda baik karena kehadiran narasumber tersebut dari Jakarta sebagai representasi LEU Pusat yang dipimpin oleh Bapak H.SUTRISNO LUKITO DISASTRO sebagai Founder Lembaga Ekonomi Umat.

Kehadiran Team LEU Pusat kemakassar membawa spirit & semangat bagi rekan rekan karyawan dan koordinator warung untuk bekerja mendata serta mengajak warga masyarakat Makassar, gowa ,maros khususnya pemilik usaha warung warung tradisional untuk bermitra dengan Lembaga Ekonomi Umat.

Dalam kegiatan tersebut lebih banyak diwarnai dengan dialog interaktif antara koordinator Warung dan Narasumber terkait sprit,visi-misi dan ahlak.

Laporan: Rasyid

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *