Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Pemerintah Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, salurkan 243 Bak air isi 600 liter, penyaluran tersebut di lakukan di Desa Bara Batu, tersebar di tiga dusun, Kamis 8 April 2021.

Bupati Pangkep, H.Muh Yusran Lalogau, mengatakan, penyerahan bak air untuk masyakat, adalah upaya pemerintah daerah dalam pemenuhan air bersih, sehingga pada saat musim kemarau tidak lagi merasa kekurangan air untuk di konsumsi.

“Jangan sampai yang ada jual bantuan bak airnya ya, kalau sampai ada yang jual, saya langsung suruh tarik dan berikan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,”kata Yusran.

Pelaksana Tugas Desa Bara Batu, Ahmad, Mengatakan, 243 Bak air yang telah di berikan secara simbolis oleh Bupati, menggunakan anggaran dana desa, kegiatan tersebut di laksanakan karna merupakan kebutuhan dasar masyarakat.

“Mengenai bak air, dari jumlah keseluruhan hingga saat ini, semua sudah terpenuhi tahun ini,”seru Ahmad.

Dia juga mengatakan, ada 43 jamban yang akan disalurkan datahun ini dari anggaran dana desa, 59 jamban dari dinas lingkungan hidup pangkep dan 50 jamban dari dinas provinsi Sulawesi selatan.

Menurutnya, dari jumlah kesuluruhan jamban dan bak air, bantuan untuk masyarakat tahun ini desa Bara batu sudah berstatus Open Defecation Free (ODF) di wilayahnya.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *