Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


KENDARI,– faktualsulsel.com-Peduli masa Pensiun dan Keselamatan Keluarga 833 Prajurit,PNS, Persit Dan Warakawuri jajaran Korem 143/HO ikuti sosialisasi program ASABRI Asuransi Sosial Angkatan Bersenjata Republik Indonesia secara tatap muka dan virtual.

Hal ini dikatakan oleh Plh Kapenrem 143/HO Letda Inf Rusmin Ismail Dalam rilisnya, Kota Kendari,Sulawesi Tenggara (Sultra), Jumat 9 April 2021.

“Asabri adalah salah satu lembaga yang yang menangani asuransi dan pembayaran pensiun Prajurit, yang mana tentunya banyak hal yang harus kita tahu tentang Asabri baik itu manfaat dan juga prosedur kalim asuransinya,” terang Rusmin.

“Untuk itu hari ini dilaksanakan sosialisasi untuk memberikan pemahaman kepada Prajurit, Persit dan Warakawuri tentang Asabri,” imbuhnya.

“Salah satu contoh bila ada Prajurit, Persit dan PNS yang anggota keluarganya meninggal dan belum menerima santunan serta biaya pemakaman untuk segera mengurus persyaratannya dan mengajukan ke ASABRI Cab. Kendari,” tandasnya.

Lanjut dikatakan Rusmin untuk kegiatan sosialisai yang digelar di Aula Sudirman Makorem 143/HO, Rabu 7 April 2021 yang diikuti oleh 833 Prajurit,PNS, Persit Dan Warakawuri dilaksanakan secara tatap muka dan virtual di masing – masing satuan jajaran Korem 143/HO.

Untuk diketahui pemberi materi sosialisai yaitu Bapak Sutomo, Kakancab ASABRI Kendari dan Bapak Azwar Asnawi (Menager Pemasaran BRIguna Cabang BRI Kendari) yang memberikan pemahaman tentang prosedur tentang klaim asuransi dan pengenanalan Program – Program baru dari Asabri.

Sementara itu pada kesempatan yang sama dalam sambutan yang dibacakan oleh Kolonel Arh Saptarendra, Komandan Korem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan yang mengungkapkan rasa terimakasih kepada tim Sosialisasi yang telah meluangkan waktunya untuk memberikan pemahaman secara langsung tentang program Asabri.

“Terimakasih kepada tim sosialisasi, diharapkan semuanya bisa mengikuti kegiatan ini secara seksama karena pentingnya Asabri bagi kita,” Ungkap Danrem.

“Pahami dan tanyakan,sehingga tidak timbul persepsi yang berbeda,”
Pungkas Brigjen Jannie.

(Edy)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *