PT. Semen Tonasa Group

Takalar,- faktualsulsel.com meningkatkan hasil pertanian dari para petani, maka pemerintah pusat menyalurkan bantuan dana aspirasi ke berbagai daerah di seluruh Indonesia melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara ( APBN ) Tahun 2021.

Anggaran inilah yang harus betul-betul di kelola sesuai dengan peruntukannya, agar masyarakat petani bisa mempergunakan secara berkesinambungan.

Salah satu program percepatan peningkatan Air irigasi ( P3A) tahun 2021 yang dikerjakan di Dusun malaginna Desa Lassang Barat KabupatenTakalar patut diacungi jempol, karena selain kuantitas kwalitas pun juga sangat di perhatikan oleh ketua P 3 A nya selaku pengelola anggaran.

Daeng Lewa warga dusun malaginna sekali Gus ketua P3A di Desa itu mengatakan dengan adanya bantuan ini yang disalurkan oleh pemerintah pusat maka kami selaku warga desa Lassang Barat sangat bersyukur dan berterima kasih.

Oleh karena itu saya selaku orang yang dipercayakan ( kata Daeng Lewa) saya harus betul-betul menjalankan amanah dan menggunakan dana aspirasi tersebut sesuai dengan peruntukannya.

Supaya masyarakat petani Desa Lassang Barat ini dapat memanfaatkan saluran air ini secara berkesinambungan.

Kemudian lanjut Daeng Lewa dengan adanya bantuan dana aspirasi ini untuk saluran air irigasi di dusun malaginna, hasil dari para petani bisa meningkat hasil panennya menjadi dua kali lipat dari sebelumnya Insya Allah.

Laporan: Rahman samad

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *