PT. Semen Tonasa Group

Maros,- faktualsulsel.com– Jelang H Min 1 idul fitri 1442 H. Pasar Tramo maros kelurahan Pettuadae kecamatan Turikale kabupaten Maros tempat parkiran di sulap menjadi lapak untuk pedagang kaki lima sehari sebelum hari lebaran.

Natsir pengelola pasar tramo ketika wawancara di pasar tramo Rabu (12 / 5 2021 ) menjelaskan, bahwa kondisi saat ini menjelang lebaran idul fitri pengungjung di pasar tramo mengalami peningkatan. katanya.

Sebelum bulan ramadhan,pengunjun biasa saja normal, namun tiga hari jelang lebaran pengunjung mulai Ramai, dan sampai hari ini termasuk tempat parkiran berdiri lapak dan pengunjung bertambah.

Mengenai harga dari sembilan bahan pokok seperti beras gula, minyak goreng stabil, hanya yang mengalami kenaikan harga sedikit yakni Daging sapi dan daging Ayam. Bahkan untuk harga cabe justru mengalami penurunan. ujar Natsir.

Pengelola pasar tramo berharap, agar semua baik penjual dan pembeli agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai covid -19.,yakni pakai masker, jaga jarak, dan hindari banyak kerumunan.

Salah seorang pedagan dagin sapi ketika di tanya berapa harga dagin sapi per kilo dia menjawab Rp 120.000.perkilo pak. Selain itu penjual dagin ayam potong ketika di tanya berapa harganya per ekor dia menjawab Rp 65.000.untuk ayam kampung juga harganya bervariasi dari Rp.100.000 sampai Rp 130.000 per ekor,katanya.

Dari pantauan wartawan media ini di dua tempat yakni di pasar tramo dan pasar sentral lama maros sangat ramai pengunjun, mulai pagi hingga sore nanti..

Dan terlihat dari personil polsek Turikale memantau perkembangan keamanan selama pasar berlangsung. Termasuk kapolsek Turikale turun langsung memantau pasar.

Laporan : (**/Zaenal)
KA. Biro Kabupaten Maros Faktual sulsel com

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *