Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP,- faktualsulsel.com Pemerintah kabupaten Pangkep melalui Balitbangda meresmikan inkubator bisnis wirausaha(IBU) hebat.

Kepala Balitbangda Pangkep Risnawati Sakkirang, mengatakan, Pangkep adalah daerah pertama di Sulsel yang mendirikan Inkubator bisnis.

Keberadaan inkubator bisnis ini, sejalan dengan tupoksi Balitbangda serta mendukung 100 hari kerja Bupati Muhammad Yusran Lalogau -wakil bupati Syahban Sammana.

Lanjutnya, inkubator bisnis ini menjadi wadah UMKM untuk difasilitasi dalam hal pengembangan usaha. Baik sisi kemasan maupun kualitas produk.

“Itu akan berdampak nanti pada pemasaran dan pendapatan mereka,”katanya.

Inkobator ini bekerja sama dengan balai besar industri hasil pertanian, Politani Mandalle dan LP2M Unhas.

“Kita berusaha, bagaimana UMKM Pangkep bisa eksis dan semakin dikenal. Siapapun UMKM bisa masuk dalam inkubator ini untuk mendapatkan pendampingan baik modal maupun pelatihan,”katanya lagi.

Inkubator bisnis yang berada di kompleks ruko Palampang, Pangkajene dibuka langsung oleh wakil Bupati Pangkep Syahban Sammana, Senin(7/6/21).

Dikatakan Syahban, dengan hadirnya inkubator bisnis ini, kegiatan pemberdayaan ekonomi masyarakat terus menggeliat.

“Mudah-mudahan bukan sekedar seremoni, tapi menjadi kebangkitan ekonomi khususnya UMKM,”katanya.

Kedepan lanjut Wabup Pangkep.dua priode itu mengatakan, akan dilakukan pemetaan potensi-potensi yang ada di Pangkep. Termasuk pengelolaan kelapa dalam, dan perikanan.

“Harapan kita, riset yang akan kita lakukan, semakin mengembangkan potensi kita dengan tujuan ekonomi rakyat semakin meningkat,”imbuhnya.

(**/Deden)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *