Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep ,- faktualsulsel.com— Reses kunjungan/temu konstituen anggota DPRD Kabupaten Pangkep masa sidang ke-3 tahun 2021 tanggal 14 – 21 Juni 2021 oleh Irwan Nursaid, S.Sos dari Fraksi Partai Demokrat, Dapil 1 Kecamatan Pangkajene, Minasatene dan Balocci.

Kegiatan reses pada Rabu 16 juni 2021 diadakan di Aula kantor kelurahan minasatene, Kecamatan minasatene, Kabupaten Pangkep yang diikuti oleh stakeholder terkait, tokoh masyarakat, aparat dan staf.

Hadir Lurah Minasatene, H. Anwar Bahar, S.Sos yang memandu langsung kegiatan, Babinkamtibmas Aipda Udin Syamsuri dan para perwakilan sekolah, kelompok tani, kelompok pengrajin dan lainnya di kelurahan ini.

Menurut Lurah Minasatene H. Anwar Bahar, S.Sos, bahwa lewat reses ini diharapkan dapat mengakomodir semua aspirasi warga Masyarakat untuk semakin efekti dan efisien lancarnya proses perencanaan dan pembangunan di Kelurahan kita ini.

Anwar meminta agar usulan masyarakat yang diusul ke DPR dapat dikawal dapat diteruskan di tingkat atas, supaya jangan selalu terulang untuk mengutak-atik usulan masyarakat mudah-mudahan di Kabupaten bisa teratasi untuk semua kepentingan masyarakat, tulislah kembali dari kegiatan pembangunan dapat berjalan sesuai apa yang kita harapkan selalu.

Ditambahkan Anwar, saya mengapresiasi terhadap para anggota DPRD yang selalu merespon, memberikan motivasi kepada masyarakat untuk menyampaikan aspirasinya kepada wakil masyarakat.

Sedangkan menurut Anggota DPRD Irwan Nursaid, S.Sos, bahwa reses ini dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat serta mengevaluasi berbagai kegiatan dan program pembangunan di Kelurahan ini, disamping sebagai silaturrahmi dengan warga masyarakat.

Oleh Irwan dikatakan bahwa dalam rangka reses hari ini di Kelurahan Minasatene usulan dari beberapa anggota masyarakat terkait penertiban distribusi pupuk karena biasanya pupuk itu pada saat dibutuhkan tidak ada dan kabar pada saat ada harganya melebihi daripada harga standar yang telah dipublikasikan oleh pemerintah daerah, jadi mereka meminta agar pupuk ini bisa ditertibkan agar harga bisa normal dan bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat.

Lanjut Irwan, terus terkait dengan masalah ada usulan dari beberapa Ibu bapak guru meminta rehabilitasi atau perbaikan pagar sekolahnya karena sudah berapa kali diusulkan tapi tidak pernah terealisasi. Nah ini sudah mengganggu aktivitas belajar mengajar di sekolah karena ada yang sudah dimasuki sekolah hewan-hewan yang merusak lingkungan sekolah, dan beberapa lagi yang menjadi pengusulan adalah perbaikan jalan yang sering tergenang kalau di musim hujan.

Ditambahkan Irwan, ini semua yang menjadi usulan dari reses pada hari ini, semua sudah saya catat dan akan tindaklanjuti bagaimana supaya bisa menjadi program prioritas di Panganggaran tahun 2022 yang akan datang.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *