Pangkep,- faktualsulsel.com-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pangkep, partai Demokrat, Irwan Nursaid, S.Sos melaksanakan kegiatan reses masa sidang 3 Tahun 2021. Masa reses 3 di tahun 2021 ini dilaksanakan selama 7 hari, yakni mulai tanggal 14-21, juni 2021.

Masa reses merupakan masa di mana DPRD melakukan kegiatan di luar masa sidang, terutama di luar gedung DPRD. Pada masa reses, para anggota dewan ini berkesempatan untuk bertemu dan menjumpai konstituen di daerah pemilihannya Dapil 1 kec.Pangkajene,Minasatene,dan Balocci , tentunya sesuai dengan protokol kesehatan covid-19 yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan guna menjaring dan menampung aspirasi serta melaksanakan fungsi pengawasan.

Untuk pelaksanaan Reses Masa sidang 3 tahun 2021 ini dilaksanakan berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini pelaksanaan hanya di hadiri oleh kurang lebih 32 konstituen dari yang sebelumnya lebih dari 100, hal ini dilakukan karena efek dari wabah covid-19 yang masih perlu diwaspadai. Konstituen yang akan menghadiri dalam acara in juga dipastikan sehat dan bersih.

Kegiatan reses ini perlu dilakukan guna mendengarkan secara langsung aspirasi yang ada di masyarakat kel.Pabundukang Sehingga nantinya bisa diambil sebuah keputusan yang terbaik. Termasuk usulan pembangunan Drainase yang ada di daerah masing-masing.

Reses ini dilakukan Anggota DPRD di Daerah Pemilihan (Dapil) masing-masing dan dihadiri dari elemen pemerintahan, kepala kelurahan pabundukang Muarif,SE para Ketua RT/RW , kelompok pemuda dan ibu-ibu serta masyarakat umum lainnya. 

Selanjutnya, hasil pelaksanaan reses DPRD Kabupaten Pangkep Tahun 2021 ini akan ditindaklanjuti sebagai usulan pembangunan di tahun 2021. 

Laporan: Abd.Rauf N.

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.