Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualsulsel.com-Dalam rangka pengembangan Organisasi, LSM Lipan Indonesia Melakukan Rapat Evaluasi kinerja semester Awal tahun 2021 yang di pimpin langsung oleh Ketua Umum Muh Natzir Azis SS, hadir dalam rapat antsra Lain Ir Muchtar Baso ketua DPP Lipan Syahrul Yahya ST SE Sekjen DPP Lipan, acara Dilaksanakan Di Trans Studio Makassar (TSM).

Dalam Rapat Evaluasi dihadiri oleh ketua DPD Lipan sul sel Syam Rizal serta dihadiri juga oleh ketua DPK Lipan se sul sel antra Lain Kab Maros Tahir. Kab Pangkep Abdullah kab Barru suprianto, Kab Sidrap Hj Arty kab Soppeng kab bone, kab sinjai Fadli. Kab Bulukumba A. Syahrul kab bantaeng Arif kab Jeneponto kab takalar Hasbullah kota makassar Safri havid.Kab Gowa Rusdin Saleh.

Dalam Rapat evaluasi semester I tahun 2021 beberapa DPK melaporkan kinerjanya dan semua masih dalam tahap pengembangan kelembagaan. Ini karena Lipan telah berganti nama dari Lembaga Investigasi Penyelamatan Asset Negara menjadi Lantera Independen Pemerhati Aspirasi Nusantara jadi kami sadari bila Pengurus DPK agak lambat pencapaianya karena program kerja yang berubah 180 derajat kata Ketua Umum.

Pada kesempatan itu juga IR Muchtar Baso menyampaikan kami telah melakukan Rolong pengurus DPK karena Kami pandang sudah saatnya dilakukan Rotasi kepengurusan seperti Barru Gowa Takalar dan Makassar. Ini kita lakukan untuk membangkitkan semangat lipan di daerah daerah. Dan tidak menutup kemungkinan waktu dekat ini kita akan lakukan Mutasi pengurus lagi.

Dalam Laporanya ketua DPD Lipan sul sel Syam Rizal menyampaikan bahwa Kita DPD Lipan Sul Sel terus bekerja keras membangun Komunikasi dengan Teman teman dalam pengembangan Lipan Di Sul sel, bahkan kami telah membentuk tim khusus memantau dan memenotoring semua langkah teman teman DPK dalam melaksanakan aktivitasnya terutama pada Pelaporan Ke Pihak APH. Kami dari DPD Lipan sul sel berharap agar Apa yang terlaporkan sudah sesuai kaidah kaidah dalam pengajuan Pelaporan dan memenuhi unsur atau sudah sesuai S.O.P LIPAN.

Dalam rapat evaluasi DPK yang ikut menyampaikan pemaparan kasus yang sementara dalam tahap proses Hukum seperti DPK Lipan Sidrap DPK Lipan Pangkep DPK Lipan Maros dan DPK Lipan Sinjai. Dan semua telah menyampaikan dan memberikan Kutipan pelaporanya.

Dalam kesempatan itu juga ketua Umum Lipan Indonesia sekaligus membentuk Panitia HUT Lipan Ke 6 yang akan jatuh pada tanggal 15 Agustus 2021, dan disepakati kepengurusanya antara lain ketua Panitia IR Hasbullah Rahman ( Takalar ) Sekertaris Abdullah SE ( Pangkep ). Bendahara Tahir ( Maros ).

(**/Deden)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *