Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Sebanyak 20 KPM dari masyarakat miskin penerima bantuan, datang hadir memadati Aula Kantor Desa Biring ere,pada selasa, (22/6/2021).

20 KPM tersebut mengalami penyurutan dari bulan-bulan sebelumnya, yakni 70 KPM. Hal ini sesuai dengan anjuran Kementerian Desa dan PDTT, bahwa prioritas BLT DD diperuntukkan bagi masyarakat yang benar-benar miskin dan masuk kedalam DTKS kemensos RI.

Hal ini dikuatkan juga dalam forum musyawarah desa khusus, yang dihadiri pengurus RT/RW yang ada di wilayah Desa Biring ere, dan sudah di lakukan screeaning awal siapa saja calon penerima BLT DD bulan mei tahun anggaran 2021.

Dan hasilnya adalah 20 KPM yang tersisa, yang memenuhi kriteria sesuai anjuran baik oleh kemendes maupun kemensos RI.  

Setiap KPM yang hadir, diwajibkan mengenakan masker, dan datang sendiri sesuai dengan undangan yang telah diedarkan dan membawa persyaratan foto kopi KTP/KK serta KTP Asli .

Adapun KPM yang berhalangan hadir dikarenakan sakit, Lansia, atau berkebutuhan khusus. Maka, Pemerintah Desa melakukan penghantaran ke rumah. Agar diterima langsung oleh penerima, sekaligus sebagai wujud tanggung jawab kepada masyarakat.

Acara berlangsung dengan aman dan tertib, dengan dihadiri Plt.Kepala Desa Biring ere H.Muh.Ramli,S.Sos,  pendamping desa ,  Sekdes,  Babinsa Serka Sudirman dan Kepala Dusun serta RT/RW Desa Biring ere.

( Arwan Bahar)

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *