Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


JAKARTA, -faktualsulsel.com

  • Selain bertugas menjaga perbatasan, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns juga memberikan perhatian di bidang olahraga kepada masyarakat di perbatasan dengan membagikan perlengkapan sepak takraw di Dusun Bantan, Desa Bantan, Kecamatan Sekayam, Kabupaten Sanggau.

Hal tersebut disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif Mekanis 643/Wns Letkol Inf Hendro Wicaksono, S.I.P. dalam pernyataan tertulisnya di Mako Satgas Entikong, Kabupaten Sanggau, Senin (21/6/21).

Disampaikan Dansatgas, bahwa kegiatan pembagian perlengkapan sepak takraw oleh Pos Bantan merupakan bukti perhatian dan kepedulian kepada masyarakat khususnya anak-anak muda di Desa tersebut.

“Sebagai bukti kepedulian kami kepada masyarakat di perbatasan maka kami berikan perlengkapan tersebut agar bisa membangkitkan semangat berolahraga, ” ujar Dansatgas.

Di tempat terpisah , Sertu Andi selaku Komandan Pos (Danpos) Bantan menyampaikan, kegiatan pembagian perlengkapan Sepak Takraw kepada anak-anak perbatasan tersebut dilakukan karena besarnya antusias dari anak-anak di sana untuk bermain sepak takraw dalam mengisi waktu luangnya.

“Semangat anak-anak untuk bermain sepak takraw disini sangat tinggi, sehingga timbul niat kami ingin membantu mereka supaya semangat mereka tetap terpelihara untuk bermain sepak takraw guna mengisi waktu luangnya dengan kegiatan yang positif dan kegiatan ini untuk meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemi Covid-19 , ” jelas Andi.

Edi Kasmuri (45), selaku Kadus Bantan sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada personel Pos Bantan yang sudah peduli kepada masyarakat Dusun Bantan di bidang olahraga, semoga ke depannya warga Dusun Bantan lebih aktif dan semangat lagi dalam berolahraga.

(**/fatma)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *