Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


PANGKEP,-faktualsulsel.com- Pemerintah kabupaten Pangkep panen padi di desa Barabatu, kecamatan Labakkang, Senin(28/6/21).

Panen dilakukan langsung oleh Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) dan Forkompida di areal sawah milik kelompok tani Alam Perkasa.

Padi yang di panen Bupati MYL, jenis varietas M70D yang ditanam 12 April lalu.

Syahrial, dari balai penelitian tanaman industri dan penyegar, mengatakan, varietas M70D merupakan beras organik dengan masa siap panen 70 hari.

Lanjutnya, dari semua kabupaten tempat uji coba, hanya Pangkep yang berhasil panen tepat waktu.

“Itu membuktikan sawah-sawah di Pangkep itu cocok untuk varietas ini. Kami dari balai pertanian sangat berterimaksih kepada bupati dan pihak Pemda telah diberi kesempatan memperkenalkan varietas baru ini,”katanya.

Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) turut mengapresiasi kerja keras dinas pertanian, penyuluh dan petani sehingga hari ini dilakukan panen.

Lanjutnya, pemerintah kabupaten Pangkep akan terus berupaya meningkatkan pertanian melalui program yang dijalankan. Baik dengan pendampingan penyuluh, pelatihan dan bantuan-bantuan lainnya.

“Setelah turun bantuan dari pemerintah, kami berharap masyarakat kedepannya bisa mandiri dan berusaha lebih baik lagi,”katanya.

(**/Deden)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *