Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Makassar,- faktualsulsel.com- Dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara Ke 75 Polda Sulsel mengadakan ziarah tabur bunga di laut, Selasa (29/06/2021), di Perairan sekitar kawasan Dermaga peti kemas Soekarno Hatta Makassar. Kegiatan tersebut Guna mengenang dan menghargai jasa para Pahlawan yang telah gugur,

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolda Sulawesi Selatan Irjen Pol Drs. Merdisyam, ditandai dengan mengheninkan cipta kemudian pelarungan karangan bunga dan tabur bunga ke Laut Makassar. Turut hadir dalam ziarah tersebut diantaranya, Wakapolda Sulsel Brigjen pol Drs.Halim Pagarra, serta para Pejabat Utama Polda Sulsel, personel dari masing-masing satuan kerja (satker) Polda Sulsel yang telah ditunjuk.
.
Dalam kesempatan itu, Kapolda Sulsel mengajak seluruh personil yang hadir mengikuti upacara untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur untuk merebut dan mempertahankan kemerdekaan Bangsa Indonesia, maka perlu mengenang jasa pahlawan adalah hal yang penting, sebab karena jasa para pahlawan yang berjuang dalam mengorbankan harta dan nyawa untuk mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), bukanlah hal yang mudah.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E.Zulpan mengatakan, ziarah laut ini dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75, 1 Juli nanti. “Ziarah tabur bunga di laut adalah salah satu kegiatan rutin tahunan untuk menyambut Hari Bhayangkara,” singkatnya.

Dijelaskannya juga, Dalam upacara yang dilaksanakan dengan penuh khidmat itu tetap menerapkan standar protokol pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19 yakni dengan menjaga jarak dan memakai masker.

Laporan :(**/Zaenal)
KA. Biro Kabupaten Maros Faktual Sulsel com

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *