Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep, – faktualsulsel.com-Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo (SYL) berolahraga bersama dengan Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau (MYL) di area kampus Universitas Islam Negeri Makassar.

“Saya diajak untuk berolahraga Minggu sehat, selain Menteri Pertanian ada juga Kapolda Sulsel” ujar Yusran, Minggu 4 Juli 2021.

Yusran menuturkan, usai berolahraga tadi juga bercerita banyak bersama Menteri Pertanian terkait pertanian dan juga bercerita soal bapak Almarhum Asdar Muis RMS.

“Anak muda ini sudah saya anggap seperti anak saya, jauh sebelum dia menjadi bupati seperti sekarang. Ayah angkatnya beliau yang merupakan Budayawan dan Seniman besar Almarhum Asdar Muis adalah sahabat saya dari kecil,” kata Yusran meniru ucapan Syharul Yasin Limpo saat memperkenalkan dirinya di depan para pejabat.

“Aso (nama panggilan Yusran) kecil ini memang sudah dipersiapkan oleh ayahnya untuk jadi pemimpin, dan alhamdulillah cita-cita tersebut terwujud,” kata Syahrul yang ditirukan Yusran.

Yusran menjelaskan, Menteri Pertanian juga menyampaikan, di Sulawesi sangat prospek di bidang pertanian dilihat dari hasil panen padi, dan varietas tanaman lain yang begitu meningkat. Pertanian di Indonesia satu-satunya ekonomi bertumbuh yang menunjang kemajuan kesejahteraan masyarakat di masa pandemi Covid 19.

“Tadi juga Menteri Pertanian, mengatakan berjanji akan membantu masyrakat melalui kur dengan mengalihkan dana tabungan pribadi milik beliau sebesar Rp 3 triliun sebagai bentuk kerja sama. Kata pak Menteri, tidak mau memakai APBN prosesnya lama,” ujarnya.

(**/ arwan bahar)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *