Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAROS – Dalam rangka menyambut dan mengawal Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dan tahun ajaran 2021-2022, Satgas Covid-19 SMAN 9 Maros mengikuti kegiatan Pembekalan dalam Tajuk “Empowerment Community” (Rabu,7/7/2021) yang difasilitasi langsung oleh Ketua Satgas Covid-19 SMAN 9 Maros, Adnan Adam, M. Pd. Kegiatan yang diadakan diruang pertemuan/aula kepala sekolah tersebut dihadiri oleh siswa-siswi yang tergabung dalam satgas covid-19 dengan kostum kebanggaan mereka, rompi warna krem yang selalu melekat sebagai identitas komunitas penjaga protokol kesehatan tersebut.

Menurut Adnan Adam, kegiatan ini diadakan agar para anggota satgas ini lebih berdaya secara kognisi (pengetahuan) dalam melakoni seluruh aktivitas keorganisasiaannya. Untuk berdaya, maka langkah pertama yang harus dilakukan adalah membuka akses pengetahuan, dari tidak tahu menjadi tahu. Jika seseorang tidak memiliki pengetahuan maka mereka tidak mampu berbuat apa-apa.

Lebih jauh ke depan, mereka ini tidak boleh sekadar hanya pamerisasi, mereka harus menunjukkan jati diri sebagai petugas satgas. Maka mereka harus dibekali pengetahuan tentang satgas, salah satunya adalah pemahaman mendalam mereka mengenai corona virus desease” Ungkapnya via telepon

Dalam pembekalan tersebut, para satgas dibekali materi mengenai keberadaan virus corona yang menjadi pandemi dunia sat ini. Lebih ditekankan juga tentang aktivitas-aktivitas pencegahan apa yang seharusnya mereka lakukan untuk melindungi diri dan seluruh warga sekolah diantaranya cara pemakaian alat semprot disinfektan, penggunaan thermo gun, serta pemakaian masker bagi yang berkunjung di sekolah.

Di hari berikutnya (kamis, 8/7/2021) satgas covid bersama panitia MPLS juga mengikuti kegiatan pembekalan dan rapat kordinasi kegiatan PLS yang akan berlangsung 12-16 Juli 2021 secara daring dan luring. Dalam rapat kordinasi tersebut, sosialisasi tentang PLS dan mekanismenya dipertajam hingga penjelasan tentang larangan-larangan yang seharusnya tidak dilakukan dalam kegiatan pra tatap muka tersebut. Sosialisasi tersebut dimaksudkan agar kiranya juknis ini dapat dijadikan sebagai petunjuk pelaksanaan kegiatan. “Kita harapkan setelah sosialisasi ini, panitia dan satgas covid serta pemateri dapat melaksanakan kegiatan ini dengan baik selama 5 hari kegiatan tersebut berlangsung”, Ungkap Marwah Asriati, ketua Panitia PLS.

Hingga hari terakhir jalur pemenuhan kuota (jalur prestasi), SMAN 9 Maros telah menerima sebanyak 252 siswa baru. Terpenuhinya semua kuota tersebut mengharuskan pihak sekolah agar mengatur dan menjaga supaya protokol kesehatan dapat diterapkan dengan baik sehingga seluruh warga sekolah dapat terlindungi dalam beraktifitas. Olehnya itu dibutuhkan suatu kesigapan dari tim Satgas covid-19 untuk tetap membentengi lingkungan sekolah sehingga tetap steril dari penyebaran virus yang telah menghancurkan perekonomian dunia ini

Laporan : Zaenal
KA. Biro Kab. Maros_faktualsulel.com

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *