Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR,- faktualsulsel.com-Memastikan kesehatan hewan Qurban pada Perayaan Hari Raya Idul Qurban 1442 H yang jatuh pada tanggal 20 Juli 2021 mendatang, Menteri Pertanian RI mengunjungi Rumah Potong Hewan Rumminansia Manggala, Minggu (18/7/2021).

Di dampingi oleh Wali Kota Makassar @dpramdhanpomanto , Mentan Syahrul dengan teliti memperhatikan kondisi hewan qurban.

Selain mengecek kesehatan hewan Mentan Syahrul, juga melihat langsung peralatan sembelih yang di gunakan memotong hewan qurban tersebut.

“Kunjungan kami ke Makassar atas instruksi Presiden RI Joko Widodo, dalam rangka melihat kondisi hewan qurban juga ketersediaannya cukup dihari raya qurban nanti, tentunya dengan kondisi sehat,” ucap Syahrul.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mengaku bahwa tahun ini harga hewan qurban ada kenaikan dibanding harga tahun sebelumnya.

“Tahun ini ada trend peningkatan harga hewan qurban namun selaras dengan daya beli masyarakat yang juga cukup tinggi. Ini menunjukkan bahwa kemampuan dan kesejahteraan masyarakat Kota Makassar bagus, meski saat ini sedang di terapkan PPKM,” terang Danny.

Usai mengunjungi RPH Antang, Syahrul dan Danny beserta para rombongan selanjutnya bergerak menuju mall ternak dan TPH Dg Lala yang lokasinya juga masih berada di Kecamatan Manggala.

(**/Fatma)

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *