PT. Semen Tonasa Group

Tana toraja,- faktualsulsel.com-Bentrok antar warga yang terjadi di Malimbong Balepe dengan PT. Kencana Hijau Bina Lestari (KHBL), Jumat (23/07) dimediasi oleh Niko Mangera, Ketua Komisi III DPRD Tana Toraja.

Ikut terlibat menengahi konflik adalah UPT Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Saddang 1 Tana Toraja dan Kalem Lembang Balepe yang bersikap sama menginginkan duduk perkara itu dapat diselesaikan dengan bijaksana.

Niko Mangera mengungkapkan pada awak media bahwa dia dengan beberapa anggota komisi III akan meninjau lokasi penyadapan getah pinus untuk melihat persoalan lebih dekat.

Konflik bermula dari kemarahan warga terhadap dipasangnya patok batas kawasan hutan dan terlebih penyadapan getah pinus yang dilakukan pekerja PT. KHBL.

Niko berharap persoalan tersebut dapat diselesaikan dengan baik dan mengingatkan pihak perusahaan agar aktivitas yang dilakukan di lokasi penyadapan getah pinus memperhatikan hubungan yang saling menguntungkan dengan masyarakat setempat dan tetap memperhatikan ekosistem hutan Pinus agar tetap terpelihara.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *