Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Kendari, faktualsulsel.com– Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB Provinsi (SULTRA) menyelenggarakan acara peringatan hari anak Nasional (HAN), Jum’at (23/7/2021).

Dalam peringatan HAN tahun ini bertema anak terlindungi, Indonesia maju, dengan anak peduli di masa pandemi. Peringatan HAN tahun 2021 diharapkan dapat menjadi momentum untuk menunjukkan anak anak Indonesia khususnya anak-anak di provinsi Sulawesi Tenggara (SULTRA) dapat tetap berprestasi, gembira, kreatif dan inovatif meskipun berada dirumah selama pandemi COVID-19.

Seiring dengan tujuan HAN tersebut Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan KB (P3APPKB) Provinsi (SULTRA) menyelenggarakan kegiatan vaksinasi anak bersama Forum Anak Sulawesi tenggara (FASTRA) dan Forum Anak Kota Kendari (FANTARI) di kantor Dinas P3APPKB.

Kepala Dinas P3APPKB Provinsi. (SULTRA), Dra. Andi Tenri Rawe Silondae, MM mengatakan, terkait kegiatan vaksinasi anak hari ini dilatarbelakangi dengan tema HAN, nuansa tema HAN inilah sehingga muncul ide untuk melaksanakan vaksinasi yang bekerja sama dengan dinas kesehatan Kota Kendari yang langsung merespon.

Dikatakannya, kami juga bekerja sama dengan Dinas pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak Kota Kendari, sehingga kegiatan ini dapat terlaksana, melalui kegiatan ini diharapkan bisa menjadi contoh dan motivasi bagi anak-anak yang lainnya di SULTRA mengetahui akan pentingnya dan perlunya vaksinasi untuk menghindarkan dan melindungi kita dari penularan COV ID 19.

“Hari ini kami di berikan Kuota 50 Anak untuk di vaksin, kegiatan vaksinasi dilakukan sebelum acara puncak perayaan Hari Anak Nasional yang diselenggarakan secara virtual bersama Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI. Jadi, hari ini ada dua kegiatan yaitu pelaksanaan vaksin anak terlebihi dahulu lalu. Dilanjutkan dengan kegiatan virtual perayaan hari anak Nasional,” ujarnya.

Lebih lanjut, Kadis DP3APPKB Provinsi (SULTRA) mengatakan, harapannya melalui kegiatan vaksinasi ini anak-anak dapat terlindungi dan terhindar dari paparan COVID-19 dan memberikan sugesti dan semangat kepada anak-anak lain untuk juga segera mengikuti vaksin anak. Masa pandemi COVID-19 dimana kita tahu orangtua kandang kesulitan karena semua aktivitas anak dilakukan dirumah seperti belajar secara online (Daring), terkadang merepotkan orangtua, namun harapan kami momen kebersamaan anak bersama orangtua dirumah selama pandemi bisa meningkatkan keakraban antara anak, orang tua dan sudara saudaranya,” pungkasnya. (*)

*** Edison

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *