Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,- faktualsulsel.com-Bertempat di Aula Balai Desa Biring ere dilaksanakan rapat Pembentukan Panitia Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Desa Biring ere, Kecamatan Bungoro, Kabupaten Pangkep Senin, 09 agustus 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut Bpk plt Kades H.Muh.Ramli,S.Sos, Babinsa (Serka Sudirman) , Beserta perangkat Desa, Ketua BPD dan kepala Dusun,Tokoh Masyarakat Rt/Rw, PKK,

Plt Kades  Biring ere, H.Muh.Ramli,S.Sos mengatakan Pembentukan Panitia Pilkades ini berhuhubungan dengan akan dilaksanakan Pemilihan Kepala Desa Tahun 2021 Secara Serentak Se-Kabupaten Pangkep. “Sesuai Peraturan Daerah Kabupaten Pangkep maka dari pihak BPD melaksanakan kewenanganya untuk membentuk Panitia Pemilihan Kepala Desa,” jelasnya Dirinya berharap kepada Panitia Pilkades terpilih nantinya bisa melaksanakan dengan baik sesuai aturan perundang – undangan, berlaku adil, propesional dan netral jangan sampai ada keterpihakan saat Pilkdes nanti.

Selanjutnya Ketua BPD Membentuk Panitia yang terdiri dari Ketua, Wakil Ketua, Sekertaris, Bendahara,dan Seksi Keamanan. Di masa Pandemi ini pelaksanaan Pilkades agak berbeda dari pelakalsanaan Pilkades Sebelumnya, yang Sebelumnya pelaksanaan Pilkades di laksanakan di satu tempat namun sekarang harus di buat TPS dengan jumlah pemilih setiap TPS  tidak Boleh lebih dari 350 jumlah pemilih. Selanjutnya Ketua Panitia Harus membentuk KPPS dengan jumlah 9 orang di setiap TPS. Di Desa Biring ere.

Jumlah DPT Desa Biring ere laki- laki: 1196, perempuan :1258 jadi total DPT Desa Biring ere 2454 maka Panitia harus membentuk 7 TPS, hal ini bertujuan untuk mengurangi kerumunan warga saat melaksanakan pemilihan / pencoblsan sesuai peraturan Bupati Pangkep H.Muh.Yusran Lalogau,S.PI, M.si

Laporan: Abd.Rauf

Editor : Saiful Rahman

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *