Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAKASSAR, faktualsulsel.com Kebakaran yang terjadi di Jalan Muh Tahir Kelurahan Jongaya Kecamatan Tamalate, Rabu (11/8/2021), mengakibatkan sebanyak 110 rumah warga habis dilalap si jago merah.

Wali Kota Makassar Danny Pomanto mendengar peristiwa tersebut, bergegas menuju lokasi kebakaran.

Di lokasi kebakaran, Danny terlihat memberikan bantuan moral bagi masyarakat yang rumahnya kini rata dengan tanah.

“Sabarki semua. Insya Allah harta bisa di cari. Alhamdulillah selamatki dan masih di lindungi Allah. Saya akan memastikan segala keperluanta’ tercukupi. Ini adalah kebakaran terbesar di Makassar. Semoga ke depan kita bisa meningkatkan kewaspadaan di rumah, apalagi sekarang sudah masuk musim kemarau dimana angin bertiup cukup kencang,” kata Danny.

Selain memberikan semangat dan kekuatan bagi warga korban kebakaran, Wali Kota Makassar ini sekaligus mengecek dan memastikan stake holder terkait bekerja maksimal hari ini.

“Saya ke sini mau memastikan kebutuhan mendesak seperti bahan makanan, pakaian, kebutuhan dapur umum dan pembersihan puing-puing kebakaran bisa segera di maksimalkan,” jelasnya.

Berdasarkan informasi jumlah korban kebakaran di Kampung Lepping lorong 1,2, dan 3 ini mencapai 400 orang dimana terdapat sekitar 143 Kepala Keluarga dengan total 110 rumah.

Wali Kota Danny berharap,, pihak kelurahan maupun kecamatan Tamalate segera bergerak cepat dan juga meminta agar kecamatan lainnya turut membantu meringankan beban para korban kebakaran.

**/Fatma

Editor : Iful

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *