Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


AGUPENA – TANA TORAJA, Faktualsulsel.com- ada banyak cara untuk meriahkan detik-detik peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-76. Salah satunya dengan mengibarkan bendera raksasa.

Moment HUT RI ke-76 disambut dengan bahu membahu beberapa penggiat organisasi pecinta alam yakni dengan merajut bendera merah putih berukuran 76 x 2,5 meter.

Bendera raksasa tersebut akan dikibarkan pada tanggal 17 Agustus 2021 di lokasi Patung Yesus Memberkati, Burake, Makale Tana Toraja.

Kegiatan tersebut diprakarsai oleh Ronny dari Kelompok Pandawa, Ali dari Kelompok Pinix, dan Faisal Endang dari Kelompok Kalpataru.

Organisasi serupa yang akan ikut hadir adalah dari Labo, Sugesti, Sipelan, Kalambunan dan Frusit.

Selain akan mengibarkan bendera, para penggiat alam bebas itu juga akan membagi bibit kayu untuk masyarakat sekitar Burake agar bibit tersebut segera ditanam dan kelak Burake tetap sebagai tempat yang hijau dan sejuk.

Dalam melaksanakan aksinya Ronny mengaku seluruh perwakilan penggiat alam bebas akan tetap menjaga protokol kesehatan mengingat Pandemik Covid-19 angka penularannya masih tergolong tinggi di Makale.

Kontributor: Bahtiar Azis

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *