PT. Semen Tonasa Group

Pangkep, faktualsulsel.com- Pemerintah daerah kabupaten Pangkep melalui badan penelitian dan pengembangan daerah(Balitbangda) menggelar lomba inovasi daerah.

Dinas Komunikasi dan informatika(Diskominfo) Pangkep turuta andil dalam lomba ini.

Diskominfo mangujakan atau mengikut sertakan inovasi berupa sistem aplikasi yang dinamai Sijagai.

Aplikasi Sijagai, akronim dari Sistem Jaringan Pengaduan dan Pelayanan Informasi.

Presentasepun telah dilakukan dihadapan tim penilai yang dilakukan oleh kepala bidan informasi dan komunikasi publik(IKP) Diskominfo, Adil M Alwi, di ruang pola setda Pangkep, Jumat(20/8/21).

Usai presentase, Adil menyampaikan, aplikasi ini adalah wadah pengaduan dan penyampaian aspirasi bagi masyarakat kepada pemerintah.

Salah satu tujuannya, memberikan wadah kepada masyarakat menyampaikan langsung aspirasi kepada pemerintah. Dimana, masing-masing kepalaOPD menjadi admin aplikasi.

“Sistemnya, masyarakat melakukan pengaduan kepada OPD. Aduan atau aspirasi itu diterima dan dijawab langsung oleh OPD. Bupati juga akan memantau langsung, keluhan atau aduan yang belum dan sudah dijawab. Serta mana yang telah terealisasi,”jelasnya.

Lanjutnya, Aplikasi ini dihadirkan setelah mendapat petunjuk dari Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL)agar ada wadah bagi masyarakat untuk penyampaian aspirasi.

*** Deden

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *