PT. Semen Tonasa Group

LUWU UTARA, faktualsulsel.com – Cuaca Buruk beberapa hari terakhir menyebabkan banjir di beberapa daerah Luwu Utara yang berdampak lansung di wilayah malangke barat sekitar 3 Desa yaitu cenning, limbong wara dan wara, yang selalu jadi langganan banjir, Senin (30/08/2021)

Keterangan Salah satu warga atas nama Moh. Ali, S.Pd.I menjelaskan melalui pesan wa kepada kami bahwa kami warga Desa wara sudah mulai mengungsi ke beberapa wilayah ada yang ke desa cenning bahkan ada yang lansung ke palopo ke rumah keluarganya.

Sambil  menggendong tas nya membawa barang dan mengajak warga lain untuk bergegas karena air sdh mulai masuk ke rumah mereka .
Untuk sementara mereka menggunakan perahu untuk mengangkut barang yang di anggap penting .

Buruknya penangan masalah Tanggul juga dikeluhkan oleh pak ali , menurutnya masalah ini sudah sekian lama kami rasakan di desa wara namun blm bisa tuntas sampai detik ini apakah kita harus seperti ini terus tegas pak ali.

Belum diketahui berapa jumlah warga yang mengungsi saat ini namun boleh dikatakan hampir semua satu desa harus mengungsi dulu untuk lebih amannya dari serangan banjir ini .

Laporan : Hajar Aswad

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *