Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


MAROS, faktualsulsel.com – Turnamen sepak bola Piala Gubernur Sulsel 2021 sedang berlangsung di Stadion FIK UNM Bantabantaeng Makassar. Turnamen berlangsung sejak 28 Agustus hingga 4 September 2021.

Dalam ajang ini Persim Maros berada di Grup C bersama Makassar FC dan Bank Sulselbar FC.

Setelah dalam laga perdana, Persim Maros tahan imbang Bank Sulselbar FC dengan skor akhir 0-0. Kini pada laga ke 2, Persim Maros menumbangkan Makassar FC dengan skor 2-0.

Laga ini menjadi babak penentuan lolos ke semi final. Kini tim kebanggaan masyarakat Maros tersebut menjadi pemimpin Grup C. Saat ini Persim Maros mengantongi 4 poin, Bank Sulselbar FC 3 poin dan Makassar FC 1 poin.

Ketua Askab PSSI Maros, M Yusdal Yusuf mengatakan, skor untuk Persim Maros dicetak olah Rahmat Tuharea dan Muslimin .

“Gol pertama yang dilakukan Rahmat Tuharea nomor punggung 12 terjadi di menit 19 babak pertama dan goal kedua yang dilakukan oleh Muslimin nomor punggung 9 terjadi di menit 32 babak kedua” ujarnya.

Ia menyebut kehadiran Persim Maros di ajang Piala Gubernur Sulsel 2021 untuk mengembalikan kejayaan Persim Maros, setelah sekira 15 tahun vakum. Persim Maros terakhir eksis pada tahun 2006 di Divisi Utama.

“Ini juga sebagai jam terbang bagi formasi baru Persim Maros menuju Liga 3 yang rencananya mulai digelar 3 Oktober 2021 mendatang. Kita berharap Persim Maros terus menjaga semangat dan performa permainan di lapangan,” jelasnya.

Laga semifinal akan berlangsung pada 3 September 2021. Di turnamen  ini juara grup maju ke babak semi final dengan system gugur 2 x 35 menit.

Pemenang pada semi final akan masuk final (2 x 45 menit) untuk memperebutkan Juara I dan II. Kalah pada waktu semi final akan mendapatkan Juara III bersama.

Laporan : Zaenal

Editor : Ulla’ Taruna

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *