Selamat ulang tahun pangkajene dan kepulauan


Pangkep,faktualsulsel.com-Gerakan serentak vaksinasi Covid-19 untuk ibu hamil diluncurkan mulai hari ini, Kamis(2/9/21).

Vaksinasi untuk ibu hamil digelar serentak di seluruh Puskesmas di Pangkep.

Ketua TP PKK Pangkep, Nurlita Wulan Purnama Muhadu turun langsung meninjau kegiatan ini.

“Kita terus bergerak menyukseskan program vaksinasi. Tujuan kita, bagaimana pandemi Covid-19 segera berlalu,”ucapnya saat ditemui di Puskesmas Minasatene.

Kepala dinas kesehatan Pangkep, Hj Herlina menerangkan, sebelum pelaksanaan vaksinasi massal untuk ibu hamil, sudah dilakukan penelitian keamanan vaksin.

Lanjutnya, ibu hamil yang menerima vaksin adalah mereka yang lolos skrining.

Ia juga menjamin, vaksinasi ini tidak akan menimbulkan efek samping kepada ibu hamil dan janin.

“Jenis vaksinnya Sinovac. Alhamdulillah, selama penyelenggaraan vaksinasi tidak ada dilaporkan dampak kejadian ikutan pasca imunisasi (KIPI, berarti aman. InsyaAllah tidak akan memberikan dampak negatif buat ibu hamil dan janinnya,”terangnya.

Kepala Puskesmas Segeri, Muhammad Nasruddin mengatakan, di wilayahnya sebanyak 49 orang ibu hamil sasaran vaksinasi.

“Untuk hari pertama ini, sudah ada lima orang ibu hamil yang menerima vaksin. Vaksinasi akan terus dilakukan, sambil kita memberikan edukasi,”katanya.

Hari pertama, dari 23 Puskesmas di Pangkep.dengan jumlah ibu hamil sebanyak 1766 orang. Sebanyak 188 orang yang menjalani skirining, 89 orang ibu hamil telah menerima vaksin Covid-19.

( Deden )

By Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *